Yusril Ihza Mahendra: Ucapan Menag Yaqut Cholil Hanya Bikin Gaduh Saja, Tidak Ada Manfaatnya

Selasa, 26 Oktober 2021 16:20 WIB

Share
Yusril Ihza Mahendra dan Menag Yaqut (Foto: Ist)
Yusril Ihza Mahendra dan Menag Yaqut (Foto: Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra ikut mengomentari ucapan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas yang mengatakan kalau Kementerian Agama RI hadiah buat Nahdlatul Ulama (NU).

Bahkan Yusril sampai membuka link yang menjelaskan sejarah dari terbentuknya Kemneterian Agama di Indonesia.

Kebenaran-kebenaran tentang sejarah Kemenag RI benar-benar dibaca dengan baik oleh Yusril.

Hal tersebut dituangkan oleh Yusril secara langsung di postingan yang ia unggah di akun Twitter pribadinya pada Senin (25/10/2021).

“Saya tunjukkan link Sejarah Kementerian Agama di web Kementerian Agama sendiri. Apa yang ditulis di situ, hemat saya mendekati kebenaran sejarah pembentukan Kementerian Agama,” cuit Yusril.

Yusril yang merupakan akademisi di bidang hukum tata negara itu menegaskan kalau ucapan yang disampaikan oleh Menag Yaqut hanya membuat publik gaduh.

Selain itu ucapan Yaqut juga dianggap Yusril sama sekali tidak mempunyai manfaat bagi seluruh umat Islam.

“Ucapan Menteri Agama Yaqut Cholil Qaumas tentang Kemeng bukan "hadiah" kepada umat Islam pada umumnya, tetapi hadiah khusus untuk NU hanya bikin gaduh saja. Ucapan seperti itu tidak ada manfaatnya bagi kemaslahatan umat Islam dari ormas manapun juga,” paparnya.

Justru Yusril menilai ucapan dari Yaqut hanya akan mengganggu kerukunan internal dari umat beragama secara menyeluruh.

“Padahal salah satu tugas Kementerian Agama adalah menjaga dan memelihara kerukunan internal dan antar umat beragama,” tambahnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar