ADVERTISEMENT

Tolong Perhatikan! Profesor Asal Inggris Beri Peringatan: Siapapun yang Anggap Pandemi Covid-19 Sudah Berakhir, Coba Pikirkan Lagi

Kamis, 21 Oktober 2021 07:31 WIB

Share
Ilustrasi Para Pekerja Kesehatan di China (Photo:Xinhua/Istimewa)
Ilustrasi Para Pekerja Kesehatan di China (Photo:Xinhua/Istimewa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

INGGRIS, POSKOTA.CO.ID – Direktur Utama Kesehatan Masyarakat di Kota Manchester, Inggris yakni Profesor Kate Ardern memberikan peringatan soal pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir.

Menurutnya, gelombang baru dari krisis virus corona bisa saja datang sebelum Natal tepatnya pada Desember 2021.

Melansir dari laman Manchester Evening News, di Wilayah Borough, London sendiri saat ini mengalami kenaikan kasus di atas 400 kasus per 100.000 orang.

Bahkan bagian lain dari wilayah itu juga sudah mencatat tingkat tertinggi di negara itu.

Pada Rabu pagi, kepala NHS terkemuka meminta pemerintah untuk memperkenalkan kembali beberapa pembatasan virus corona atau mengambil risiko krisis musim dingin karena kasus Covid yang meroket.

Prof Ardern mengatakan kepada komite pengawasan pada Senin (18/10/2021) bahwa setiap peningkatan penerimaan rumah sakit yang disebabkan oleh Covid dapat 'mengganggu sistem'.

"Kami tidak melihat saat ini jenis puncak yang kami lihat tahun lalu - dan pada akhir tahun lalu khususnya dengan gelombang dua dan tiga - tetapi tingkat penularan kami sangat tinggi,” kata Prof Ardern.

"Jelas, ada kekhawatiran ke depan memasuki musim dingin dengan potensi populasi yang tidak divaksinasi dan peluncuran vaksin remaja yang lambat, berpotensi berdampak dan menyeberang dengan populasi rentan yang tidak memiliki booster mereka." tambahnya.

Direktur kesehatan masyarakat mengatakan program booster Covid dan vaksin flu adalah 'prioritas yang sangat penting' karena efisiensi dan kemanjuran vaksin mulai berkurang.

Dia menjelaskan, kekebalan terhadap Covid-19 melemah enam bulan setelah vaksinasi.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT