Formula1 Seri 15 Turki, Tak Mau Ketinggalan Lewis Hamilton Terima Penalti karena Ganti Mesin Baru
Sabtu, 9 Oktober 2021 14:25 WIB
Share
Lewis Hamilton terima penalty mundur 10 posisi saat start karena lakukan pergantian mesin di seri 15 Formula1 Turki. (Foto/mercedesamgf1.com)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID  –  Sepertinya tim Mercedes tak mau ditinggalkan begitu saja oleh Red Bull dan Lewis Hamilton dengan senang hati menerima penalty mundur 10 posisi saat start karena lakukan pergantian mesin di seri 15 Formula1 Turki.

Selain pergantian mesin, Mercedes W12 Hamilton juga melakukan pergantian exhaust system atau penggunaan knalpot baru.

Dengan pergantian ini, pada sesi Free Practice (FP)1, Jumat 8/10/2021, Hamilton langsung tampil sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1:24.178 dan di susul oleh Max Verstappen dengan selisih hanya +0.425 detik.

Akan tetapi di FP 2, Vestappen tampil tidak begitu bagus dan terlempar keposisi ke 6 setelah rekan satu timnya Sergio Perez, dimana posisi kedua berhasil di rebut oleh Charles Leclerc dari Ferrai dan disusul oleh Valtteri Bottas.

“Kami akan terus melakukan penyetingan untuk mendapatkan hasil yang maksimal karena dengan penggunaan mesin baru ini tentunya harus ada berbagai penyesuaian dan saya yakin tim akan mendapatkan solusi dalam waktu dekan ini,” ungkap Hamilton.

Hamilton menambahkan, salah satu yang sangat terpengaruh dari pergantian mesin ini adalah keseimbangan dalam melaju di kecepatan tinggi dan melewati tikungan.

Saya harap nantinya mobil akan lebih seimbang dan mampu menunjang cengkraman ban pada lintasan.

"Hal ini sangatlah penting agar mobil dapat dikendalikan secara penuh dalam berbagai kondisi saat balapan nanti,” tambah juara dunia 2021 ini.

Sementara itu Verstappen berharap timnya akan segera menemukan solusi untuk meningkatkan performa RB16Bnya yang tampil dengan livery baru di sirkuit Intercity Istanbul Park, Istanbul ini.

“Karakter trek kali ini sangat berbeda, meskipun pada FP1 saya dapat tempil cukup baik namun pada FP2 setelah melakukan beberapa setingan ternyata tidak berdampak lebih baik,” ungkap pembalap asal Belanda ini.

Halaman
1 2