Gawat! 10 Aplikasi Liar Ini Sangat Berbahaya, Bisa Bikin Pemilik Auto Rugi, Ayo Dihapus Secepatnya

Rabu, 6 Oktober 2021 11:23 WIB

Share
Ilustrasi Aplikasi Berbahaya (Foto: Istimewa)
Ilustrasi Aplikasi Berbahaya (Foto: Istimewa)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Ternyata di dalam ponsel yang kita punya saat ini telah ditemukan adanya sejumlah aplikasi yang sangat berbahaya bagi kesehatan ponsel kita.

Aplikasi ini bahkan mengandung malware baru bernama GriftHorseyang telah menginfeksi jutaan aplikasi di perangkat Android.

Perludiketahui bahwa bahaya dari adanya malware ini dapat membuat korban mendaftar SMS berbayar, tetapi tidak secara sadar melakukannya.

Pop-up akan muncul sebanyak lima kali dalam satu jam dari notifikasi yang dibuat oleh Malware yang pada akhirnya memicu korban membuka sms tersebut.

Kemudian korban akan langsung tertuju kepada website yang aplikasi itu inginkan dan setelahnya korban diminta memasukkan nomor handphonenya untuk verifikasi.

Nah pastinya korban tanpa sadar mendaftarkan dirinya di layanan SMS berbayar setelah memasukkan nomornya sendiri.

Jika sudah terkena pancingan itu, nantinya korban diminta untuk membayar layanan SMS berlangganan sebesar

Layanan SMS berlangganan itu memakan biaya yang tak sedikit yakni sebesar 30 euro atau setara dengan Rp494 ribu per bulan.

Maka dari itu Google sudah mengimbau agar para pengguna segera menghapus aplikasi tersebut dari ponsel mereka.

Bahkan kini masih adanya indikasi yang menyebut sebenarnya aplikasi berbahaya itu masih terpasang di dalam ponsel kalian saat ini.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar