ADVERTISEMENT

Dokter Asal Inggris Berikan Tips Ampuh Hilangkan Insomnia Tanpa Satupun Konsumsi Obat, Ikuti Triknya Nih

Selasa, 5 Oktober 2021 16:51 WIB

Share
Tips Menghindari Insomnia (Foto: Ist)
Tips Menghindari Insomnia (Foto: Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Seorang dokter asal Inggris, Karan Raj melalui akun TikTok-nya memberikan nasihat medis dan menunjukkan momen-momen kehidupan sehari-harinya merawat orang-orang.

Dia baru-baru ini mengunggah video yang menunjukkan trik sederhana dan efektif untuk tertidur dengan mudah. Publikasinya menjadi viral dengan lebih dari 750 ribu kali penayangan.

Begadang di pagi hari adalah masalah yang cukup umum; namun, bagi Dr. Raj, ini adalah tantangan yang cukup mudah untuk diatasi.

Metodenya, yang disebut trik 10-3-2-1, adalah menghindari kebiasaan tertentu pada waktu-waktu tertentu dalam sehari.

Ini untuk merilekskan tubuh secara alami, sehingga ketika seseorang pergi tidur, seseorang dapat “menurunkan desibel” dengan cepat dan tetap tertidur lelap.

Inilah cara tidur lebih nyenyak dengan trik 10-3-2-1. Sepuluh jam sebelum tidur, tidak ada lagi kafein.

Ini adalah waktu yang dibutuhkan tubuh untuk menghilangkannya dari aliran darah dan menghilangkan efek stimulasi. “, dimulai dengan penjelasan dokter.

“Tiga jam sebelum tidur hindari makan besar, ini membantu menghindari mulas dan gangguan tidur. Hindari juga alkohol, karena mempengaruhi tidur REM Anda”.

Sebagai penutup, Raj menyatakan: “Dua jam sebelum tidur, tidak ada pekerjaan. Ini membantu Anda masuk ke kondisi pikiran yang santai. Dan satu jam sebelum tidur, tidak ada layar, itu juga berarti Netflix. Cahaya biru menghambat produksi melatonin, yang menunda tidur”.

Perlu ditambahkan bahwa Karan Raj, yang diidentifikasi di TikTok sebagai @dr.karanr, adalah seorang ahli bedah yang bekerja di Rumah Sakit Frimley Park di Inggris dan merupakan profesor di Imperial College London dan Universitas Sunderland.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT