ADVERTISEMENT

Ajaib! Penelitian Terbaru dari Ahli Urologi Asal Amerika Serikat Sebut Vitamin D Bisa Sehatkan Saluran Kencing Manusia

Senin, 27 September 2021 08:30 WIB

Share
Manfaat Vitamin D Bagi Saluran Kemih Manusia (Foto: Istimewa)
Manfaat Vitamin D Bagi Saluran Kemih Manusia (Foto: Istimewa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Memiliki jantung dan otak yang sehat adalah tujuan utama bagi banyak orang, tetapi perlu diingat bahwa jangan sampai melupakan kesehatan kandung kemih.

Sangatlah penting merawat kandung kemih kita, karena jika kita mengalami masalah di kandung kemih yang terlalu aktif, seperti inkontinensia, gangguan dasar panggul, atau infeksi saluran kemih berulang akan benar-benar menyiksa hidup Anda.

Tentunya penting untuk mengetahui nutrisi apa yang dapat membantu mengurangi risiko penyakit pada kandung kemih.

Ada satu nutrisi untuk kesehatan kandung kemih yang menurut penelitian baru sangat penting, yakni kebanyakan orang tidak mendapatkan cukup vitamin D.

Menurut sebuah artikel yang menyoroti penelitian baru yang diterbitkan dalam International Urogynecology Journal, tidak mendapatkan cukup vitamin D maka biasanya akan mengalami masalah kandung kemih yang terlalu aktif, seperti inkontinensia urin, gangguan dasar panggul, dan gejala saluran kemih bagian bawah.

Para peneliti melakukan tinjauan studi sebelumnya yang semuanya terjadi baru-baru ini pada Agustus 2020 dan menganalisis data secara kolektif, melihat hubungan yang jelas antara vitamin D dan kesehatan kandung kemih.

Mau tahu bagaimana hubungan di antara hal tersebut? Menyadur dari laman Well and Good, berikut penjelasan dari seorang ahli urologi asal New Jersey, Amerika Serikat.

Nutrisi penting untuk membantu kesehatan kandung kemih

Seorang ahli urologi dan spesialis pengobatan panggul wanita Michael Ingber, MD, mengatakan alasannya masih belum sepenuhnya dipahami.

Tapi dia mengatakan salah satu cara itu bermanfaat adalah karena membantu nutrisi lain yang terkait dengan kesehatan kandung kemih diserap lebih baik dalam tubuh.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT