Isu Kebangkitan PKI Gaya Baru Mulai Panas, Prof Salim Said: Pintar Bersembunyi dalam Kekuasaan

Kamis, 23 September 2021 11:25 WIB

Share
Isu Bangkitnya PKI Gaya Baru Kembali Hangat, Prof Salim Said: Pintar Bersembunyi dalam Kekuasaan (Twitter.com/@emilsalim2010)
Isu Bangkitnya PKI Gaya Baru Kembali Hangat, Prof Salim Said: Pintar Bersembunyi dalam Kekuasaan (Twitter.com/@emilsalim2010)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Memasuki bulan September, perbincangan mengenai Partai Komunis Indonesia (PKI) memang kembali jadi sorotan.

Hal itu mengacu pada kisah sejarah kelam soal pengkhianatan PKI pada 30 September 1965 yang kita kenal dengan G30S/PKI.

Perbincangan mengenai PKI ini juga dibahas oleh Ahli Hukum Tata Negara Refly Harun bersama Guru Besar Universitas Pertahanan Profesor Salim Said.

Hal itu diungkap dalam video yang diunggah di kanal YouTube Refly Harun, dengan judul "SALAH SATU BEBAN JOKOWI ITU DITUDUH PKI!" yang diunggah pada Rabu (22/9/2021).

Awalnya, Refly Harun menyinggung soal adanya isu kemunculan PKI gaya baru seperti sering diungkap mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo.

"Gatot Nurmantyo itu ngotot sekali mengatakan bahwa komunisme gaya baru itu sedang bangkit," ujar Refly.

Menanggapi itu, Prof Salim Said mengatakan bahwa soal adanya isu kemunculan komunisme atau PKI gaya baru kembali ke diri masing-masing.

"Ya itu kan tergantung tafsiran orang," Prof Salim.

Prof Salim pun tutut soroti pengakuan politisi PDIP Ribka Tjiptaning yang mengaku bangga menjadi anak PKI.

Menanggapi pernyataan Ribka, Prof Salim pun menyebut jika selama ini PKI memang pintar bersembunyi di dalam kekuasaan.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar