ADVERTISEMENT

Ahli Psikolog Forensik Bongkar Ciri-ciri Pelaku Pembunuhan Sadis Ibu dan Anak di Subang: Tak Membayangkan Ada Perempuan

Senin, 20 September 2021 19:29 WIB

Share
Reza Indragiri. (ist)
Reza Indragiri. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang hingga kini belum juga menemukan titik terang terkait pelaku.

Menanggapi hal itu, Ahli Psikolog Forensik beranama Reza Indragiri Amriel ungkap ciri-ciri pelaku pembunuhan.

Menurut Reza Indragiri Amriel, pelaku pembunuhan bukanlah seorang perempuan, karena itu dianggap snagat mustahil.

Dikutip Poskota.co.id dari YouTube TVOneNews, menurut pengamatannya, ciri-ciri pelaku adalah laki-laki, bukan perempuan.

“Saya tak berpikir seorang perempuan memiliki cukup tenaga untuk mengangkat tubuh korban dalam situasi sedemikian rupa di bagasi kendaraan tanpa busana," ucapnya.

"Kemudian membuat TKP seakan-akan rusak, berantakan, kemudian korban dihabisi dengan cara dipukul kepalanya. Sekali lagi saya tak bisa membayangkan bahwa ada perempuan yang punya kendali diri sedemikian hebat, mengangkut korban artinya punya fisik di atas rata-rata,” tutur Reza Indragiri Amriel," sambungnya.

Reza Indragiri Amriel menegaskan, berdasarkan teori, pembunuhnya harus terungkap dalam waktu 48 jam setelah tubuh korban ditemukan.

"Artinya dalam kurun waktu tersebut sepatutnya olah TKP sudah dilakukan, pemeriksaan saksi sudah, pengumpulan barang bukti sudah, sehingga tersangka bisa ditetapkan," kata Reza ketika dihubungi poskota, Senin (20/9/2021).

"Semakin jauh dari 48 jam, semakin sulit pula pengungkapan kasusnya," tambahnya.

Meski begitu ia juga beranggapan setiap kasus memiliki tingkat kesulitan yang berbeda beda, begitu halnya dengan kasus pembunuhan di Subang yang saat ini sedang ditangani Bareskrim Polri atas limpahan dari Polres Subang dan Polda Jawa Barat itu.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT