Percepat Herd Immunity Kapolri Tinjau Giat Vaksin dan Pembagian Sembako di Kampus BSI Kaliabang, Bekasi

Jumat, 3 September 2021 22:41 WIB

Share
Kapolri beserta jajarannya saat menghadiri giat vaksin di Universitas BSI, Kaliabang, Bekasi. (ihsan fahmi)
Kapolri beserta jajarannya saat menghadiri giat vaksin di Universitas BSI, Kaliabang, Bekasi. (ihsan fahmi)

BEKASI, POSKOTA.CO.ID - Kapolri Jenderal, Listyo Sigit Prabowo mengunjungi penyelenggaraan vaksin massal di kampus Universitas Bina Sarana Informatika (U BSI) yang terletak di jalan Kaliabang, Perwira, Bekasi Utara, Kota Bekasi. Jumat (03/09/2021) pagi.

Pelaksanaan vaksinasi berjalan dua hari, Jum'at dan Sabtu dengan jenis vaksin yang berikan ialah Vaksin Sinovac.

Sebagai bentuk, dukungan percepatan vaksinasi massal 2 juta perhari, Kapolri mengajak para Alumni Akpol untuk  mendukung upaya Pemerintah dalam melaksanakan Program Vaksinasi Massal untuk membentuk Herd Immunity (Kekebalan Kelompok).

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Alumni Akpol (Akademi Kepolisian) 95.

Dengan menyelenggarakan vaksin massal sebanyak 2000 orang, serta membrikan batuan sembako 2000 paket kepada masyarakat peserta vaksin.

"Total ada 401 ribu vaksinasi, semoga satu hari selesai atau dua hari dan juga ada bantuan sosial bagi masyarakat, ada sembako dan voucher belanja serta okxigen kepada warga yang isoman dan dalam pemulihan," ucap Kapolri Listyo Sigit.

Selaku pimpinan polri, ia sangat berterima kasih kepada para relawan dan para petugas pengamanan, panitia, dan tenaga kesehatan yang telah berjuang di masa pandemi covid-19.

"Dalam dua minggu terkahir, laju positif mengalami penurunan, semua hal tersebut terkendali karena kerja keras semua elemen yang terlibat, melakuakn vaksinasi dan kedisiplinan pada prokes Dimasa pandemi," tuturnya 

Dari hal tersebut tentunya akan ada pelonggaran terhadap aktivitas masyarakat.  karena penurunan tersebut berdampak asesmen telah turun level di sejumlah wilayah.

"Tentunya ini harus kita pertahankan, angkanya telah melandai, percepatan vaksin merupakan salah satu strategi untuk menjaga imun tubuh," imbuhnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar