POSKOTA.CO.ID - Beberapa waktu belakangan ini sering terdengar kabar brand lokal dan juga artis lokal yang wajahnya terpasang di New York Times Square, Amerika Serikat.
Hal ini tentunya disambut dengan antusiasme yang tinggi oleh banyak orang karena New York Times Square merupakan salah satu tempat pengiklan billboard yang sangat populer di dunia.
Berkat tingkat popularitas yang tinggi, biaya untuk menayangkan iklan di lokasi ini bisa terbilang cukup fantastis.
Walaupun, sekarang internet telah memfasilitasi cara pengiklanan yang lebih mudah dan memiliki jangkauan yang luas.
Tetapi pesona iklan di billboard mampu membuat ketertarikan tersendiri baik bagi para pengiklan maupun orang yang menyaksikan itu.
Beberapa waktu lalu, billboard di Times Square diramaikan oleh wajah penyanyi Indonesia berkat iklan platform Spotify.
Kemudian nama brand lokal seperti Erigo dan Ms Glow ikut menyusul untuk mempromosikan brand mereka melalui layanan billboard advertising Times Square.
Biaya membeli ruang iklan di Times Square bisa mencapai 1,1 hingga 4 juta dollar AS per tahun atau setara dengan sekitar Rp15 M hingga Rp57 M.
Untuk biaya menyewa papan iklan per harinya mulai dari 5.000 hingga 50.000 dollar AS atau setara dengan sekitar Rp71 juta hingga Rp716 juta dan bisa saja lebih dari itu perharinya.
Tidak asal menayangkan iklan namun terdapat beberapa lokasi yang menjadi lokasi strategis pemasangan iklan, seperti di The Thomson Reuters Billboard, The Nasdaq
LED Display, Times Square One, The Beast, dan Penn Station.
Times Square menjadi lokasi pemasangan papan iklan yang strategis karena tempatnya yang selalu ramai akan lalu lalang banyak orang setiap harinya.
Berdasarkan laporan statistik yang dikeluarkan oleh Outfront Media bahwa melakukan pengiklanan di New York akan membantu pengiklan mencapai 99 persen dari populasi orang yang berlalu lalang setiap minggunya.
Hal ini menjadikan Times Square sebagai salah satu tempat wisata tersibuk di dunia karena mampu menjangkau khalayak luas.
Iklan di Times Square menerima sekitar 1,5 juta tayangan tiap harinya.
Berbagai brand besar bersaing agar mendapatkan tempat untuk iklan mereka di Times Square.
Mereka membawa iklan dengan kreativitas tinggi dan pesan yang mampu menarik perhatian orang-orang yang berlalu lalang di sana.
Times Square sangat dipadati oleh berbagai layar dan papan iklan yang menampilkan berbagai brand serta pesan di dalamnya.
Oleh karena itu, hanya iklan yang bersinarlah yang dapat membuat banyak mata tertuju pada mereka. (Nelsya Namira Putri)