Aksinya Rapi, Kawanan Rampok Menguras Isi Mobil di Green Lake Tangerang, Barang Berharga dan Surat Penting Raib
Kamis, 1 Juli 2021 16:42 WIB
Share
Aksi pelaku merampok isi mobil di Green Lake City, Cipondoh, Kota Tangerang. (foto: Tangkapan layar/ist)

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Tanpa membuat lecet kendaraan, dengan aksinya yang rapi, kawanan rampok bisa menguras isi mobil milik warga di Green Lake City, Cipondoh. Barang berharga dan juga surat penting raib digondol.

Aksi kriminalitas yang terjadi di Green Lake City, Cipondoh, Kota Tangerang tepatnya di Jalan Green Lake City Boulevard. 

Aksi kawanan ini terbilang lihai. Pasalnya, tanpa membuat alarm pada mobil berbunyi mereka berhasil menggasak barang berharga dan juga surat penting. 

Aji Buntar salah seorang saksi mata yang berada di lokasi kejadian mengatakan, korban adalah Muhammad Roris warga asli Palembang yang merupakan kerabatnya. 

“Jadi pelakunya ini sangat mahir, dia menguras seisi barang berharga di mobil tanpa membuat lecet kendaraan korban,” ujar Aji, Kamis (01/07/2021).

Aksi komplotan ini, kata dia, benar-benar profesional. Modus pelaku yakni menutupi aksi jahat mereka dengan membuat obstacle, pintu kendaran pelaku dijadikan obstacle pemadangan sekitar. 

Kendaraan yang disasar komplotan ini, merupakan mobil yang terpakir di samping mobil pelaku. Hal itu tampak terlihat pada tayangan CCTV. 

“Yang jaraknya bisa tertutup dengan daun pintu mobil saat dibuka. Pelaku berjumlah tiga orang sehingga bisa masing-masing memiliki peran untuk mengetahui situasi,” ujar Aji.  

Menurut dia, mobil dia tidak disasar oleh para pelaku karena ada batas yang cukup longgar sehingga pintu kendaraan pelaku tidak mampun menjangkau untuk menutupi aksi mereka. 

“Korban mobil Brio BG 1796 AO berisi dua orang. Sedangkan pelaku Gran Livina B 1654 TIF berisi tiga orang. Korban sudah melaporkan ke Polsek Cipondoh tadi siang,” pungkasnya. (*)