ADVERTISEMENT

Trik Motor: Tarikan Awal Matic Lo Lemot? Upgrade CVT Pakai Cara Ini Aja 

Senin, 14 Juni 2021 14:06 WIB

Share
Bagi yang mau simpel, upgrade performa skutik kesayangan bisa dengan oprek area CVT motor, sob. [Foto: Poskota/Istimewa]
Bagi yang mau simpel, upgrade performa skutik kesayangan bisa dengan oprek area CVT motor, sob. [Foto: Poskota/Istimewa]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Untuk membuktikan itu, kita sempat melakukan riset ujicoba di atas mesin dyno, untuk mengetahui seberapa besar efek dari penggantian per CVT milik Faito ini.

Sebagai kelinci percobaan, motor yang digunakan adalah Yamaha Mio GT dengan kondisi mesin standar ting-ting 115cc.

Saat pengetesan berlangsung, terlihat dari grafik dyno, tarikan bawah sampai tengah cukup nendang alias terjadi perubahan.

Sementara napas tarikan dari tengah ke atas cukup mumpuni, sehingga dengan demikian per CVT Faito ini cocok diperuntukkan untuk motor daily use atau harian.

Berdasarkan data yang diunduh, power motor meningkat meski tak terlalu signifikan, yakni 7,51 dk di 7,300 rpm atau naik 0,06 dk dari standarnya 7,45 dk.

Sedang torsi maksimum tercatat 7,36 Nm di 7,300 rpm atau meningkat 0,04 Nm.

Lumayan, kan, hasilnya?

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT