Ketum Dewan Adat Dayak: Masyarakat Kaltim Jangan jadi Penonton di IKN

Selasa, 6 April 2021 19:07 WIB

Share
Ketua DPD AA La Nyalla Mahmud Mattalitti diterima secara adat Dayak Kaltim. (foto: ist)
Ketua DPD AA La Nyalla Mahmud Mattalitti diterima secara adat Dayak Kaltim. (foto: ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Masyarakat adat Dayak Kalimantan Timur (Kaltim0 sangat bangga dengan kepedulian dan kunjungan Ketua DPD AA La Nyalla Mahmud Mattalitti ke titik nol Ibu Kota Negara (IKN) demi menyerap aspirasi langsung dari masyarakat di lokasi, untuk sukses IKN.

Dalam kesempatan itu, La Nyalla mengajak senator yang membidangi Komite I hingga IV agar mendengar langsung apa yang disampaikan masyarakat.

“Tentu ini kebanggaan dan kehormatan bagi kami, mengingat masih ada beberapa harapan dan aspirasi masyarakat Kaltim terhadap rencana pembangunan IKN," kata Ketua Umum Dewan Adat Dayak, Zainal Arifin, yang juga Senator asal Kaltim, Selasa (6/4/2021).

Apalagi tadi, lanjutnya, saat berbicara di Kampus IAIN, Ketua DPD sudah menekankan beberapa catatan penting yang harus menjadi perhatian pemerintah, maupun Badan Otoritas Pembangunan IKN.

"Agar jangan sampai masyarakat Kaltim jadi penonton," ucap Zainal.

Sementara itu Sekum Dewan Adat Kaltim, Martinus Usat yang menyematkan Tapung Peq (topi khas Dayak Kaltim, red) ke kepala  La Nyalla.

Martinus mengatakan bahwa pihaknya berharap La Nyalla dapat menjadi orang tua bagi mereka, sekaligus memperjuangkan kepentingan masyarakat Kaltim dalam menyambut IKN.

“Kami juga berharap Pak La Nyalla dapat menjadi pemimpin negeri nantinya, dan berada di sini bersama kami, di Ibu Kota Negara di Kaltim. Kami percaya kepedulian Pak LaNyalla tulus membela kepentingan daerah dan masyarakat di daerah. Seperti selama ini telah kami lihat melalui DPD RI," kata  Martinus. (rizal)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar