ADVERTISEMENT

Belitung Timur, Tangsel dan Depok Berharap Pada Pemimpin Berpengalaman

Sabtu, 28 November 2020 11:25 WIB

Share
Belitung Timur, Tangsel dan Depok Berharap Pada Pemimpin Berpengalaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA – Pilkada di Belitung Timur, Depok, dan Tangsel diikuti calon yang sudah berpengalaman. Calon yang berpengalaman menurut sejumlah pihak dibutuhkan karena pengalamannya dan pemahaman dan memahami kondisi kebutuhan masyarakatnya.

Pengamat politik dari Universitas Pamulang (Unpam) Lukman Hakim, di Tangsel faktor pengalaman juga akan membuat kandidat menguasai dan memahami tentang kondisi yang terjadi saat ini, termasuk ide membangun, menata dan untuk menjadikan Tangsel lebih maju dan berkembang. 

“Faktor pengalaman ini yang saya lihat yang dimiliki petahana yakni Benyamin Davnie jika dibandingkan dengan dua calon wali kota lainnya,” ujar Lukman.

Baca juga: OTT Menteri KKP akan Mempengaruhi Elektabilitas Paslon di Pilkada Tangsel

Di Depok, tokoh pemuda warga Kelurahan Pasir Putih, Asmawih mengatakan sosok Mohammad Idris atau juga disebut ulama kiai ini sudah sangat dikenal baik apalagi pernah menjabat menjadi Wali Kota Depok

“Sudah terlihat realisasi kerja dalam pembuatan GOR dan peluang usaha UMKM di Depok. Jadi kami berharap khusus warga Pasir Putih untuk melanjutkan dua periode jadi Wali Kota Depok," ujarnya.

Belitung Timur

Sementara itu elemen masyarakat Belitung Timur juga mengaku membutuhkan pemimpin yang berpengalaman, seperti petahana Burhanudin.  Ketua Forum Presidium Belitung Timur, A Rani Rasyid menilai Kabupaten Belitung Timur membutuhkan sosok pemimpin yang berpengalaman dan memiliki pengetahuan luas serta berkomitmen dan memahami kondisi kebutuhan masyarakatnya.

Baca juga: Ratusan Pokdarkamtibmas akan Jaga Keamanan KPPS di Pilkada 2020

Menurutnya, calon Bupati Belitung Timur petahana Burhanudin merupakan sosok yang tepat untuk memimpin Belitung Timur kedepan karena berpengalaman dan memiliki rekam jejak yang baik selama kepemimpinannya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT