Download E-Paper

Joe Biden Negatif Corona, Ia Berharap Trump dan Istrinya Segera Pulih

Sabtu, 03 Oktober 2020 - 08:05
Joe Biden saat memasuki aula untuk berbicara di New Alexandria, Pennsylvania, Rabu (30/9). (Getty images)

AMERIKA - Kandidat presiden dari Partai Demokrat Joe Biden dinyatakan negatif COVID-19, Jumat (2/9/20) pagi waktu setempat.

Biden diuji setelah Presiden Donald Trump dan ibu negara Melania Trump dinyatakan positif mengidap virus korona dan berada di karantina pada Jumat pagi.

Pasalnya, Biden berada di atas panggung selama 90 menit dengan Trump pada debat pertama calon presiden, Selasa (29/9) malam. Tampak keduanya tidak mengenakan masker selama debat tersebut.

Istri Joe Biden, Jill Biden, juga dinyatakan negatif dari virus tersebut, setelah berada di antara penonton untuk melihat langsung acara debat sambil mengenakan masker.

"Joe Biden dan Dr. Jill Biden menjalani pengujian PCR untuk COVID-19 hari ini dan COVID-19 tidak terdeteksi. Saya melaporkan ini dalam kapasitas saya sebagai Wakil Biden sekaligus dokter perawatan primer Biden,” kata Dr. Kevin O'Connor.

Setelah hasil tes negatifnya, Biden rencananya akan melakukan perjalanan ke Grand Rapids, Michigan, Jumat sore untuk menyampaikan komentar tentang ekonomi.

"Dengan senang hati saya laporkan bahwa Jill dan saya dinyatakan negatif COVID. Terima kasih kepada semua orang atas pesan perhatian Anda. Saya harap ini menjadi pengingat: kenakan masker, jaga jarak sosial, dan cuci tangan," cuit Joe Biden di media sosial twitternya, Jumat (2/9).

Ia juga menyampaikan rasa prihatin pada Presiden Trump dan Melania atas kasus yang menimpanya. Selain itu, ia mengharapkan agar keduanya lekas pulih dan selalu dalam keadaan sehat serta selamat. (talitha/tri)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->