Download E-Paper

Everton Beruntung Tertolong VAR, Jadinya Tahan Imbang Liverpool

Sabtu, 17 Oktober 2020 - 21:56
Pemain Eveton melepaskan sundulan ke arah gawang The Reds Liverpool, (@Everton)

INGGRIS – Everton masih digdaya. Dalam lanjutan Liga Primer, bahkan Everton menahan imbang 2-2 juara musim lalu Liverpool, yang bertindak sebagai tamu di Goodison Park Stadium, Sabtu (17/10/2020).

Dalam laga ini Everton hampir saja kalah, kalau tidak tertolong VAR. Saat di laga jelang bubaran, Henderson mencetak gol, namun wasit kemudian mendapat informasi untuk VAR.

Setelah video VAR diputar ulang, dinyatakan bahwa Sadio Mane dalam posisi ofside sebelum memberikan umpan kepada Henderson. Maka gol kapten tim Liverpool itu dibatalkan.

Baca juga: Lima Perbedaan Gareth Bale Saat di Real Madrid dan Tottenham Hotspur

Dengan hasil 2-2 itu, Everton tetap nangkring di posisi teratas, dengan nilai 13 poin, dalam putaran kelima Liga Primer. Everton juga  sukses mempertahankan tren positif, tidak terkalahkan hingga pekan kelima.

Berhadapan denan  sang juara bertahan, Liverpool, tim asuhan Carlo Ancelotti  mampu bangkit dari ketertinggalan untuk memaksakan hasil imbang 2-2.

Sedangkan bagi Liverpool hasil imbagn ini juga membuatnya gagal mengambil alih pimpinan, dan harus puas berada di urutan kedua, mengantongi 10 poin.

Baca juga: Hadapi Getafe, Ronald Koeman Percaya Penuh Pada Messi

Padahal dalam laga ini Liverpool tampol dominan, dan menggebrak sejak awal pertandingan. Menit ketiga saja, tim asuhan Jurgen Klop itu sudah berhasil merobek gawang Everton, melalui Sadio Mane setelah diservis umpan oleh Andrew Robertson.

Tapi tuan rumah sukses mengejar ketinggalan, saat Michael Keane merobek gawang Liverpool, setelah dia diberi umpan manis oleh Rodriguez.

Di babak kedua, Liverpool kembali dominan, Pada menit 72 Mohamed Salah menunjukkan tajinya, mencetak gol indah. Tak berselang lama, Everton menyamakan kedudukan setelah Dominic Calvert-Lewin menyumbang gol penyeimbang, 2-2.

Baca juga: Gembong Narkoba Cai Changpan, Siang Masuk Hutan, Malam Tidur di Gudang Ban

Liverpool meski bertindak menjadi tamu, masih ngotot. Dan pada jelang laga berakhir, Henderson memasukkan bole ke gawang lawan setelah mendapat umpan Sadio Mane. Hanya saja, gol itu dianulir, karena adanya tayangan ulang VAR yang menyatakan Sadio Mane sudah ofside lebih dulu. (win)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->