Download E-Paper

Lima Perbedaan Gareth Bale Saat di Real Madrid dan Tottenham Hotspur

Sabtu, 17 Oktober 2020 - 08:35
Gareth Bale, kini bermain untuk Tottenham Hotspur,.

INGGRIS - Gareth Bale kini terlihat sangat berbeda dengan dirinya saat masih di Real Madrid. Kini, di Tottenham Hotspur, Bale terlihat enjoy, bahagia, dan permainannya untuk tim sangat mengesankan. Di Real Madrid seperti murung.

Pemain asal Wales itu menjadi orang yang sangat berbeda sejak bergabung dengan tim Liga Premier musim panas ini. Mungkin saja, karena Tottenham Hotspurs merupakan rumah lama baginya. Ia menemukan kebahagiaan kembali.

Selama beberapa musim terakhirnya di Los Blancos, Bale tampak tidak tertarik baik di dalam maupun di luar lapangan.

Baca juga: Real Madrid Mencoret Gareth Bale

Ternyata ada lima perbedaan, seperti dicatat Marca.com, dan perbedaan itu nyata antara Bale di Real Madrid dan versi barunya di Tottenham Hotspur.

1. Tidak tampil untuk Wales untuk pertama kalinya dalam dua tahun.

Saat dia bersama Real Madrid dia tidak keberatan bergabung dengan Wales dalam jeda internasional meskipun baru saja kembali dari cedera. Namun, saat itu Bale bukan bagian dari daftar skuat negaranya pada bulan Oktober. 

Baca juga: Tanpa Gareth Bale Real Madrid Tersingkir, Zidane: Semua Pemain Tidak Senang

 

2. Salah satu yang pertama berlatih.

Media Inggris melaporkan bahwa Bale sangat termotivasi dengan petualangan baru ini dan bahwa dia adalah salah satu pemain pertama yang tiba di tempat latihan Tottenham Hotspur.

Selama di Real Madrid, terutama dalam beberapa tahun terakhir, beberapa rekan satu timnya terkejut dengan betapa sedikitnya waktu yang dihabiskannya di Valdebebas, dan sering kali menjadi salah satu pemain terakhir yang tiba dan yang pertama pergi.

Baca juga: Bale Dikabarkan Sudah Pamitan, Mau Gabung ke Spurs

Musim ini, dia menghabiskan lebih banyak waktu di tempat latihan Tottenham Hotspur, baik untuk latihan maupun dirawat oleh fisioterapis.

3. Jauh lebih banyak bicara dengan media.

Bale tampak jauh lebih santai di Inggris dan telah melakukan tiga wawancara di bulan pertamanya sebagai pemain Tottenham Hotspur.

Baca juga: Real Madrid Terbang ke Manchester City Tanpa Sosok Gareth Bale

Pemain asal Wales itu telah mengakui di situs resmi Tottenham, di Sky Sports dan di BT Sport bahwa dia telah bermimpi untuk kembali ke tim yang dia cintai dan bahwa dia tidak terlalu "bahagia" di Real Madrid dalam beberapa bulan terakhir karena kurangnya bermain. 

4. Lebih bersosialisasi dengan rekan satu timnya.

Bale berlatih dengan senyum lebar di wajahnya, sedangkan pada sesi latihan hari Kamis ia menjadi karakter sentral dengan memamerkan kemampuan basketnya kepada rekan satu timnya.

Meski tidak pernah mendapat masalah di ruang ganti Real Madrid, hubungannya dengan rekan satu timnya tidak terlalu hangat.

Baca juga: Fakta Medis, Kemampuan Bale Lebih Baik dari Ronaldo

Faktanya, dia bahkan tidak mengucapkan selamat tinggal kepada mereka ketika dia meninggalkan Los Blancos dan dia biasanya tidak pergi ke makan malam tim.

5. Pelatih punya rencana untuknya

Meski Bale bukan bagian dari rencana Zinedine Zidane musim lalu, Jose Mourinho bersedia memaksimalkan pemain barunya dan membantunya menemukan kembali bentuk terbaiknya.

Faktanya, dia dengan lembut memanggilnya Gary dan dia tahu bahwa ketika dia fit dia bisa menjadi pemain yang menentukan untuk klub elit mana pun.

Baca juga: Selamatkan Madrid dari Kekalahan, Bale Diusir Keluar Lapangan

"Tim adalah hal terpenting dan Gary ada di sini - maaf, Gareth - untuk membantu tim," kata Mourinho menjelang pertandingan Tottenham Hotspur melawan West Ham pada Minggu. "Tapi pada saat yang sama kami peduli padanya." (win)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->