Download E-Paper

Hadapi Getafe, Ronald Koeman Percaya Penuh Pada Messi

Sabtu, 17 Oktober 2020 - 07:00
Lionel Messi.

SPANYOL – Barcelona di bawah asuhan Ronald Koeman kini sudah tenang, seluruh tim siap menghadapi kompetisi sudah menjauhi konflik-konflik yang sempat memanas, seperti soal hengkangnya Suarez dan masalah Messi. Messi, kini telah mendapat kepercayaan penuh dari Ronald Koeman.

Kini, Barcelona akan melawat ke Getafe, Sabtu, 17 Oktober, akan menjadi permulaan yang ditunggu-tunggu. Kiprah para pemain di bawah Ronald Koeman di kompetisi resmi LaLiga akan dipantau penggemar sejagad.

Getafe bukan tim raksasa, tapi tak bisa dipandang sebelah mata. Apalagi bertanding di kandangnya, Alfonso Perez Coliseum, meski tak disaksikan banyak penonton.

Baca juga: Kini, Messi Bahagia di Timnas Argentina, Menderita di Barcelona

Ronald Koeman telah menyaksikan awal yang sangat cerah untuk kampanye domestik setelah musim panas yang penuh malapetaka penuh dengan konflik dan kontroversi, namun hasil imbang dengan Sevilla sebelum jeda menyoroti beberapa masalah yang terus dia hadapi dalam perannya sebagai pelatih.

Perbedaan bentuk Antoine Griezmann untuk klubnya dibandingkan dengan tim internasionalnya terus menjadi sumber perhatian pelatih Belanda, namun diharapkan ia akan kembali terlibat dalam pertemuan enam pertandingan.

Perjalanan untuk menghadapi tim Getafe Jose Bordalas akan menjadi yang pertama dari empat pertandingan yang harus dinegosiasikan Barcelona dalam waktu kurang dari dua minggu, dengan pertemuan Liga Champions dengan Ferencvaros dan Juventus datang di kedua sisi Clasico pertama musim ini.

Baca juga: Messi Kembali ke Pusat Latihan Barcelona

Dengan demikian, Koeman telah mengejutkan penggemar dengan menyarankan dia tidak berpikir untuk mengistirahatkan bintang mana pun melawan Getafe, meskipun itu mungkin masuk akal ketika Anda mempertimbangkan betapa mengesankannya tuduhan Bordalas selama dua musim terakhir.

"Saya pikir Lionel Messi bisa memainkan keempat pertandingan," kata Koeman dalam konferensi pers pra-pertandingannya.

“Dia (Messi) telah menghadapi jadwal yang sangat ketat selama bertahun-tahun, dan dia adalah pemain yang, jika dia tidak bermain, sebenarnya merasa lebih lelah,” ujar Koeman.

Baca juga: Messi Sudah Bertemu Ronald Koeman, Bicara Masa Depannya di Barcelona

"Dia adalah pemenang yang ingin selalu berada di semua pertandingan yang kami mainkan. Ini kembali menunjukkan Koeman percaya penuh kepada Messi.

Dari sisi Getafe, Bordalas akan memiliki pemain lengkap yang tersedia, meskipun mungkin ada beberapa kaki yang lelah setelah semua perjalanan internasional.

Marc Cucurella kembali dari tugasnya di U-21 karena sakit kaki, namun pelatih Spanyol itu merasa tidak cukup melihat pemain sayap kiri itu absen dalam pertandingan melawan klub lamanya. (win)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->