Download E-Paper

Kini, Messi Bahagia di Timnas Argentina, Menderita di Barcelona

Kamis, 15 Oktober 2020 - 08:15

LIONEL Messi sudah sekian lama dipuja-puja di Barcelona, di klubnya itu supporter dan pengurus mendukungnya, memujanya. Tapi belakangan dia gelisah, ingin hengkang. Dan, kini merasa Bahagia di Timnas Argentina.

Entah berapa kali pernah bicara bahwa diirinya lebih bahagia di Barcelona daripada saat dia bermain untuk tim nasional Argentina.

Hasil buruk Timnas, krisis internal, dan pertanyaan Messi adalah kondisi yang selalu muncul dalam karir internasionalnya. Sedangkan, di Catalonia ia adalah idola sempurna yang menghasilkan momen jenius setiap akhir pekan di lapangan.

Baca juga: Berpisah Klub, Luis Suarez dan Messi Merasakan Kuatnya Persahabatan

Untuk sekarang, kondisi berubah, luar biasanya, tabel telah berubah. Sekarang kasus Messi menderita di Barcelona.

Suasana Messi tidak bahagia disoroti selama musim panas ketika dia mencoba mencari jalan keluar dari Camp Nou dan sepertinya akan bergabung dengan Manchester City atau Inter. Juga seakan patah semangat dan frustrasi oleh penghinaan di Liga Champions, perubahan kepelatihan, dan krisis di internal klub.

Namun, kini dengan Argentina, ceritanya berbeda. Pemain Nomor punggung10 merasa nyaman dan betah dalam grup yang menampungnya tetapi tidak bergantung padanya secara ekstrem.

Baca juga: Neymar dan Di Maria Membujuk Messi untuk Pindah ke PSG

Ketergantungan Messi tidak akan pernah hilang karena bakatnya yang luar biasa, tetapi tidak ada tim sebelumnya yang mampu berbuat banyak di sekitarnya.

Lionel Scaloni tahu bagaimana menghubungi para pemainnya dan khususnya, Messi.

Dalam beberapa musim terakhir Barcelona tidak dapat berkomunikasi dengan kapten mereka dengan cara yang sama seperti pelatih Argentina,  dan mereka menderita sebagai akibatnya.

Baca juga: Kata Tokoh Ini, Messi Hebat Karena Kerja Keras, Ronaldo Berkat Bakat Alami

Rasanya tak terbayangkan beberapa tahun lalu bahwa ini akan menjadi kenyataan di tahun 2020, terutama setelah Messi mundur dari sepak bola internasional.

Sepak bola, bagaimanapun, tidak berbeda dari apa pun dan banyak hal dapat berubah untuk mengambil jalur yang tidak dapat diprediksi dalam sekejap.

Dalam hal ini, penggemar sepak bola Argentina akan senang dengan hal itu dan mereka dapat terus menikmati Messi mewakili Albiceleste dengan cara yang hanya bisa diharapkan oleh para penggemar Barcelona. (win)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->