POSKOTA.CO.ID - Adakah yang sedang mengalami saat ingin mengajukan pinjaman daring di aplikasi Superbank, namun menu pinjaman justru tidak muncul atau hilang?
Rupanya, ada penyebab dibalik masalah tersebut.
Diketahui, Superbank merupakan aplikasi keuangan yang memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk menabung sekaligus meminjam uang.
Baca Juga: Pinjam Uang di Pinjol Pinjam Fun Tanpa Jaminan dengan Tenor Panjang, Cek Caranya
Dengan tagline "Teman andalan untuk urusan keuangan Anda", Superbank menawarkan bunga tabungan hingga 10 persen.
Serta terdapat fitur tabungan otomatis melalui celengan digital, dan sistem pengelolaan keuangan yang fleksibel dengan pembagian ke berbagai kantong.
"Akan tetapi, tidak semua pengguna langsung mendapatkan akses ke fitur pinjaman. Jika menu pinjaman tidak muncul, ada beberapa alasan utama yang menjadi penyebabnya," demikian seperti dikutip dari kanal YouTube Gagal Sarjana, Selasa, 29 April 2025.
Penyebab Menu Pinjaman Aplikasi Superbank Tidak Muncul
Inilah beberapa penyebab yang membuat menu pinjaman di aplikasi pindar legal Superbank tidak muncul. Antara lain:
1. Data Pribadi Belum Lengkap
Salah satu penyebab paling umum adalah data pribadi pengguna belum diisi secara lengkap atau akurat.
Superbank memerlukan data yang valid dan sesuai sebagai syarat verifikasi untuk mengaktifkan fitur pinjaman.
Pastikan Anda telah melengkapi semua informasi, seperti identitas diri berupa Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP), alamat, dan data lain yang diminta oleh aplikasi.