Jika opsi “Gabung Otomatis” dinonaktifkan di Pengaturan > WiFi > [Jaringan Anda], ketuk ikon informasi, lalu aktifkan “Gabung Otomatis”.
3. Masukan Password WiFi
Masukkan kata sandi WiFi jika diminta. Jika tidak mengetahui kata sandinya, cari bantuan untuk mendapatkannya.
Jika muncul pesan “tidak dapat terhubung ke jaringan” atau “kata sandi salah”, coba mulai ulang semua perangkat lalu masukkan kembali kata sandi.
4. Cek Masalah Jaringan
Identifikasi kemungkinan masalah jaringan. Jika iOS mendeteksi gangguan pada koneksi WiFi, akan muncul pemberitahuan di bawah nama jaringan yang sedang digunakan, seperti “Tidak Ada Sambungan Internet”. Untuk detail lebih lanjut, ketuk jaringan WiFi tersebut.
5. Periksa Kabel dan Sambungan
Pastikan semua kabel dan sambungan dalam kondisi baik. Jika masih tidak bisa terhubung atau mengakses internet, periksa apakah router sudah menyala dan tersambung ke modem.
6. Restart Perangkat
Lakukan restart pada perangkat. Mulai ulang iPhone, router, serta modem kabel atau DSL dengan mencabut dan menyambungkannya kembali.
Setelah semua perangkat dinyalakan kembali, periksa apakah masalah sudah teratasi.