Tahapan Selanjutnya setelah Lulus Seleksi Administrasi P3K Tahap 2, Pencetakan Kartu Ujian hingga Seleksi Kompetensi, Simak Jadwalnya

Sabtu 22 Feb 2025, 19:39 WIB
Informasi terkait tahapan selanjutnya setelah seleksi administrasi P3K tahap 2. (Sumber: setneg.go.id)

Informasi terkait tahapan selanjutnya setelah seleksi administrasi P3K tahap 2. (Sumber: setneg.go.id)

Jadwal detail peserta ujian, termasuk waktu dan lokasi, akan diumumkan pada 9 – 16 April 2025. Setelah pengumuman ini, peserta bisa mencetak kartu ujian final untuk mengikuti tes.

Peserta yang telah mencetak kartu ujian akan mengikuti ujian sesuai jadwal yang ditentukan. Ujian ini mencakup Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Teknis (SKT).

Bagi peserta yang telah lolos seleksi administrasi, wajib mengikuti seleksi kompetensi. Jika tidak hadir dalam ujian meskipun sudah terdaftar, maka tidak akan bisa diangkat sebagai tenaga P3K.

Baca Juga: Update Penyerahan SK P3K Tahap 1, Simak Daerah yang Segera Menerima SK dan Mulai Gajian Maret 2025

Tips Sukses Mengikuti Seleksi P3K

  • Pantau jadwal resmi secara berkala agar tidak melewatkan tahapan penting.
  • Pastikan dokumen lengkap, terutama kartu ujian sebelum pelaksanaan tes.
  • Pelajari materi seleksi kompetensi agar lebih siap menghadapi ujian.
  • Datang lebih awal ke lokasi ujian untuk menghindari kendala di hari H.
  • Jaga kesehatan dan tetap optimis agar bisa tampil maksimal saat ujian.

Seleksi P3K 2025 memiliki tahapan yang cukup panjang dan membutuhkan kesiapan ekstra dari para peserta.

Baca Juga: Penyerahan SK P3K 2025, Kota Ini Jadi yang Tercepat Serahkan SK! Simak Format Khusus NIP P3K sebagai Bukti Anda Sah Menjadi ASN P3K

Pastikan untuk memahami alur seleksi, jadwal penting, serta prosedur sanggah agar tidak kehilangan kesempatan dalam proses ini. Semoga semua peserta bisa sukses dan lolos seleksi P3K 2025.

Berita Terkait
News Update