Tahapan Selanjutnya setelah Lulus Seleksi Administrasi P3K Tahap 2, Pencetakan Kartu Ujian hingga Seleksi Kompetensi, Simak Jadwalnya

Sabtu 22 Feb 2025, 19:39 WIB
Informasi terkait tahapan selanjutnya setelah seleksi administrasi P3K tahap 2. (Sumber: setneg.go.id)

Informasi terkait tahapan selanjutnya setelah seleksi administrasi P3K tahap 2. (Sumber: setneg.go.id)

POSKOTA.CO.ID – Bagi para calon guru yang sedang mengikuti seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) 2025, memahami tahapan seleksi sangat penting.

Dalam kesempatan kali ini kami akan membahas jadwal seleksi terbaru, prosedur sangkah bagi yang tidak lolos seleksi administrasi, serta tahapan mencetak kartu ujian.

Hasil seleksi administrasi akan diumumkan pada 9 – 18 Februari 2025. Bagi peserta yang lolos, dapat melanjutkan ke tahap berikutnya.

Namun, bagi yang tidak lolos, masih memiliki kesempatan untuk mengajukan sanggah.

Baca Juga: Gaji P3K Lulusan SMA Berapa? Cek Nominal dan Tunjangannya

Masa Sanggah hingga Cetak Kartu Ujian

Peserta yang tidak lolos administrasi dapat mengajukan sanggah pada 19 – 21 Februari 2025.

Setelah itu, verifikator akan meninjau dan memberikan jawaban atas sanggah mulai 20 – 27 Februari 2025. Pengumuman hasil sanggah akan disampaikan pada 22 – 28 Februari 2025.

Bagi peserta yang lolos seleksi administrasi, kartu ujian belum dapat langsung dicetak. Kartu baru bisa dicetak setelah masa sanggah dan verifikasi berakhir.

Periode finalisasi data dan pencetakan kartu berlangsung pada 1 – 7 Maret 2025.

Baca Juga: Gaji dan Mekanisme Pengangkatan P3K Paruh Waktu Tahun 2025, Simak Info Terbarunya

Pemetaan Lokasi Ujian dan Seleksi Kompetensi

Setelah finalisasi data, peserta akan mendapatkan informasi mengenai lokasi ujian yang akan berlangsung pada 8 – 23 Maret 2025. Penjadwalan resmi seleksi kompetensi akan diumumkan pada 24 Maret – 8 April 2025.

Berita Terkait
News Update