Di dalam aplikasi WhatsApp, klik ikon tiga titik di pojok kanan atas untuk membuka menu. Kemudian, pilih Settings atau Pengaturan.
3. Masuk ke Menu Bantuan (Help)
Di menu Pengaturan, cari dan pilih opsi Help atau Bantuan. Pada bagian ini, Anda akan menemukan berbagai pilihan untuk mendapatkan dukungan dari WhatsApp.
4. Klik Help Center
Setelah masuk ke menu Help, pilih Help Center untuk mendapatkan informasi lebih lanjut atau bantuan langsung.
5. Pilih Opsi Contact Us
Di bagian kanan bawah halaman, Anda akan menemukan tombol Contact Us atau Hubungi Kami. Klik tombol ini untuk melanjutkan.
6. Tulis Pesan Masalah
Anda akan diminta untuk menuliskan pesan atau deskripsi masalah yang Anda alami. Misalnya, “Akun saya terkunci” atau “Tidak bisa mengirim pesan.” Pesan ini bisa ditulis dalam bahasa Indonesia.
7. Kirim Pesan ke WhatsApp Support
Setelah menulis pesan, klik tombol Next atau Selanjutnya, lalu pilih opsi Lanjutkan Kirim Pertanyaan Saya ke WhatsApp Support.
8. Masuk ke Ruang Chat dengan WhatsApp Support
Anda akan secara otomatis diarahkan ke ruang chat langsung dengan akun resmi WhatsApp Support. Di sini, teknisi WhatsApp akan menjawab pertanyaan Anda dan memberikan solusi sesuai dengan masalah yang Anda hadapi.
Dengan fitur terbaru Chat with Us, WhatsApp tidak hanya mempermudah proses penyelesaian masalah, tetapi juga meningkatkan hubungan antara pengguna dan tim dukungan.