Konten visual atau audio visual banyak bertebaran di media sosial, tetapi sebuah konten teks yang relevan, menghibur dan informatif pun banyak yang menyukai.
Bila pengguna memiliki sebuah tulisan dalam blog, artikel tersebut bisa dibagikan di platform Facebook untuk mendapatkan jangkauan pembaca yang lebih luas.
Lalu,jika pengguna cakap dalam membuat sebuah cerita, kisah tersebut dapat dibagikan di akun profesionalnya, sehingga mendapatkan interaksi dari pembaca.
Kemudian dari tipe konten ini, kreator juga bisa membuat sebuah tulisan tips dan trik untuk membantu pengikut atau pemirsa.
Membuat Sebuah Konten Interaktif
Interaksi atau keterlibatan pengikut atau pemirsa yang tinggi, dapat membantu mempercepat proses monetisasi alias mendapatkan uang dari Facebook.
Untuk mencoba meningkatkan interaksi, kreator dapat membuat sebuah konten seperti polling atau kuis, giveaway, bahkan sesi tanya jawab.
Tentu saja, jika relevan dengan pengikut atau pemirsa konten ini akan mendapat banyak iteraksi.
Keterlibatan atau interaksi yang dimaksud dapat berupa like, komentar hingga bagikan.
Setelah mengetahui sejumlah kategori konten yang efektif yang dapat dibuat, kunci untuk berpenghasilan dari Facebook ialah konsistensi dan memahami audiens.
Kendati demikian, pahami terlebih dahulu audiens agar pembuatan konten menjadi tertarget ditambah konsistensi dalam mengunggah konten.
Dapatkan berita dan informasi menarik lainnya di Google News dan jangan lupa ikuti kanal WhatsApp Poskota agar tak ketinggalan update berita setiap hari.