Klik "Hubungi Kami," dan Anda akan diminta untuk memilih apakah Anda menggunakan WhatsApp Messenger biasa atau WhatsApp Business.
Pilih WhatsApp Messenger biasa jika Anda menggunakan aplikasi WhatsApp biasa.
Setelah memilih, Anda akan diminta untuk mengisi beberapa informasi, seperti:
- Masukkan nomor WhatsApp Anda, pastikan untuk memilih kode negara yang sesuai (misalnya +62 untuk Indonesia).
- Masukkan alamat email yang masih aktif, agar WhatsApp dapat menghubungi Anda.
- Pilih jenis perangkat yang Anda gunakan, apakah Android atau iPhone.
4. Menulis Pesan Permohonan Pemulihan
Setelah mengisi informasi yang diminta, gulir ke bawah dan masukkan pesan untuk WhatsApp. Anda bisa menulis pesan seperti ini:
"Hallo WhatsApp, akun WhatsApp saya tiba-tiba diblokir dan saya tidak diizinkan untuk menggunakannya.
Mohon untuk ditinjau kembali dan dipulihkan, karena saya tidak melakukan spam dan akun saya sangat penting."
Setelah menulis pesan, salin teks tersebut dan klik "Langkah Berikutnya" untuk melanjutkan proses pengiriman.
5. Kirim Pertanyaan ke WhatsApp
Klik "Kirim Pertanyaan" untuk mengirimkan permohonan Anda kepada WhatsApp.
Setelah berhasil mengirimkan, buka menu pusat bantuan dengan menekan ikon strip tiga di pojok atas aplikasi WhatsApp, kemudian pilih "Pusat Bantuan."