5 Tips Mengukur Efektivitas Iklan di WhatsApp Bisnis

Senin 09 Des 2024, 16:59 WIB
Ilustrasi mengukur efektivitas iklan di WhatsApp Bisnis. (Freepik)

Ilustrasi mengukur efektivitas iklan di WhatsApp Bisnis. (Freepik)

Berikut ini cara pengujian A/B Testing pesan WhatsApp:

  • Pilih template pesan yang ingin Anda uji, ubah satu aspek template dalam satu waktu, sehingga Anda dapat mengaitkan perbedaan hasil apa pun dengan penyesuaian tersebut. Misalnya Anda dapat mencari tahu apakah pembeli lebih cenderung mendaftar untuk menerima pesan pemasaran ketika template keikutsertaan Anda menyertakan kode diskon.
  • Pilih metrik yang akan Anda gunakan untuk mengevaluasi variasi template, contohnya mencakup jumlah yang dibelanjakan, biaya per klik, dan nilai konversi. Dalam contoh keikutsertaan, Anda mungkin akan mengukur berapa banyak keikutsertaan yang dihasilkan setiap template
  • Bangun pengujian audiens, hasil yang cukup besar sangat berarti. Anggota audiens juga harus cukup serupa untuk membantu memastikan hasil yang dapat diandalkan
  • Jalankan sebuah eksperimen dengan pengiriman template tersebar merata dan bervariasi
  • Terakhir, periksa hasilnya

Untuk menjalankan eksperimen ini, pertimbangkan untuk menggunakan alat pengujian A/B, sehingga dapat memahami kinerjanya dan melakukan penyesuaian sesuai kebutuhan.

Dapatkan berita dan informasi menarik lainnya di Google News dan jangan lupa ikuti kanal WhatsApp Poskota agar tak ketinggalan update berita setiap hari.

Berita Terkait

News Update