3. KPM dengan Data Anomali atau Tidak Valid
Jika data Anda terdeteksi mengalami anomali, baik pada rekening bank maupun pada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), maka bantuan tidak akan bisa dicairkan.
Validitas data sangat penting untuk memastikan bahwa bantuan tepat sasaran.
4. KPM dengan Data yang Belum Padan dengan Data Dukcapil
Bagi KPM yang data di DTKS-nya belum sinkron dengan data Dukcapil (Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil), bantuan juga tidak dapat dicairkan.
Sinkronisasi data sangat diperlukan untuk memastikan kelayakan penerima bantuan.
5. KPM yang Tidak Lolos Verifikasi Kelayakan Penerima Bantuan Sosial
Setiap bulannya, pusat melakukan verifikasi terhadap kelayakan penerima bantuan.
Jika hasil verifikasi menunjukkan bahwa Anda tidak lagi layak menerima bantuan, maka bantuan Anda tidak akan dicairkan.
Cara cek saldo uang BPNT di BRImo
- Buka Aplikasi BRImo: Pastikan aplikasi BRImo sudah terinstall di smartphone Anda. Buka aplikasi tersebut.
- Login: Masukkan username dan password BRImo Anda. Anda juga bisa menggunakan fitur login dengan sidik jari atau face recognition jika sudah diaktifkan.