ADVERTISEMENT

Obrolan Warteg: Pinangan Politik

Kamis, 28 Maret 2024 06:00 WIB

Share
Obrolan warteg edisi pinangan politik. (Poskota.co.id/Yudhi Himawan)
Obrolan warteg edisi pinangan politik. (Poskota.co.id/Yudhi Himawan)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

SEKARANG ini, tidak saja masih musim penghujan, juga mendekati musim lamaran, pinangan. Makanya, saat mudik nanti dijadikan ajang saling kenal keluarga, silaturahmi, keluarga meminang, bulan Haji, lalu pernikahan.

“Sepertinya pinangan tidak harus menunggu lebaran, tetapi bahwa lebaran adalah momen tepat untuk meminang, dua keluarga besar membangun koalisi, cukup beralasan,” kata Heri mengawali obrolan warteg menjelang buka puasa bersama sohibnya, Mas Bro dan Yudi.

“Iya lebaran itu kan momen silaturahmi, saling maaf dan memaafkan. Meski untuk bermaaf-maafan tidak harus menunggu lebaran, tetapi menjadi lebih bermakna kalau di hari lebaran,” ucap Yudi.

“Lebaran menjadi momen tepat pula bagi elite parpol membangun silaturahmi, sekaligus meminang kadernya duduk dalam kabinet,” kata Heri.

“Setuju. Saat sekarang dapat dikatakan musim pinangan politik. Pinangan untuk membentuk koalisi permanen hingga lamaran menjadi menteri di pemerintahan baru mendatang,” seru Mas Bro.

“Setahu saya, lamaran pernikahan lagi nggak musim, tetapi kalau di dunia politik memang sekarang lagi musim lamaran,” kata Heri.

“Kalau pascalebaran tahun lalu, masing-masing parpol pedekate kepada parpol lain dengan menjalin silaturahmi membangun koalisi mengusung pasangan capres-cawapres. Pascapemilu sekarang koalisi di parlemen dan pemerintahan,” tambah Heri.

“Iya itu kan tak ubahnya melamar parpol lain untuk besanan. Bersatu membangun keluarga besar untuk mengajukan pasangan calon (paslon) presiden dan wapres. Setelah menang pilpres, koalisi dianjurkan untuk mengawal keutuhan pasangan,” ujar Yudi.

“Jika diurut, tahun lalu lamaran politik untuk mengusung pasangan calon.Tahun 2024, pernikahan duduk di pelaminan, tepatnya pada 14 Februari 2024. Sekarang lamaran membangun koalisi besar untuk mengawal pasangan yang sudah menikah, agar kekal dan abadi,” kata Mas Bro.

“Kalau saya sebagai rakyat kecil selalu mendoakan yang terbaik. Siapa pun pasangan yang dipilih oleh rakyat, kita doakan langgeng, lancar, dan sukses menjalani bahtera rumah tangga serta amanah,” kata Yudi.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT