ADVERTISEMENT

Lolos Seleksi PPPK, 518 Pegawai Honorer Terima SK Pengangkatan dari Bupati Pandeglang

Senin, 25 Maret 2024 19:19 WIB

Share
Bupati Pandeglang, Irna Narulita saat menyerahkan SK PPPK. (Poskota.co.id/Samsul Fathony)
Bupati Pandeglang, Irna Narulita saat menyerahkan SK PPPK. (Poskota.co.id/Samsul Fathony)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID - Sebanyak 518 pegawai honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). 

518 honorer yang terdiri dari guru dan tenaga kesehatan tersebut, sudah menerima Surat Keputusan SK dari Bupati Pandeglang, Irna Narulita.

Irna mengungkapkan, selama masa kepemimpinannya pada 2016-2023, dirinya sudah mengangkat sekitar 5.595 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan PPPK.

"Untuk CPNS 884 orang, PPPK formasi tahun 2019 sebanyak 80 orang, tahun 2021 sebanyak 2097 orang, tahun 2022 sebanyak 2016 orang, dan tahun 2023 sebayak 518 orang," ungkap Irna seusai menyerahkan SK PPPK di Gedung GP Pandeglang pada Senin, 25 Maret 2024.

Ia berpesan, PPPK yang saat ini menerima SK dapat bekerja dengan baik dan memberikan pelayanan publik yang bermutu. Jangan sampai kelak setelah mejadi PPPK kinerjanya menurun.

"Bapak ibu harus bersyukur. Masih banyak orang diluar sana mengharapkan apa yang saat ini anda raih. Bapak ibu ini orang pilihan yang memiliki kesempatan bagus menjadi PPPK," katanya.

Menurutnya, sisa honorer di Kabupaten Pandeglang pada 2024 kurang lebih sebanyak 6.784 orang. Irna menyampaikan, rencanan akan ada pengangkatan PPPK dan CPNS kembali.

"Formasi tahun 2024 kita sudah ajukan 530 formasi yang terdiri dari 30 formasi CPNS, dan 500 untuk PPPK dan alhamdulillah sudah disetujui oleh Kemenpan RB," ujarnya.

Lebih lanjut, Irna menambahkan, Bupati dan Walikota se-Idonesia terus berupaya bersurat kepada Kementerian PANRB untuk menuntaskan sisa honorer yang ada.

"Alhamdulillah Kemenpan RB sudah merilis bahwa akan ada pengangkatan langsung untuk honorer sisanya pada tahun ini. Jika tahun ini bisa terangkat 5.000 lagi, maka ada sisa tahun depan 1.254," tambahnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Samsul Fathony
Editor: Febrian Hafizh Muchtamar
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT