ADVERTISEMENT

7 Unit Bus Bakal Melintas di Jalur BTS Cibinong-Ciparigi Bogor

Minggu, 25 Februari 2024 14:30 WIB

Share
Ilustrasi bus.(Pixabay.com/tayguntoprak)
Ilustrasi bus.(Pixabay.com/tayguntoprak)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BOGOR, POSKOTA.CO.ID - Sebanyak tujuh unit bus diproyeksikan akan berada koridor Cibinong-Ciparigi pada awal operasional Bus The Service (BTS) di Kabupaten Bogor.

Kabid Angkutan pada Dishub Kabupaten Bogor, Sapari menyebut, tujuh unit bus ini akan disediakan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ). Saat ini, armada angkutan umum itu telah masuk kajian.

Ketika layanan BTS sudah berjalan optimal, Sapari berujar, Dishub Kabupaten Bogor memiliki target penyediaan armada setiap sepuluh menit di rute Cibinong-Ciparigi.

Untuk mengejar target waktu tersebut, Sapari memperhitungkan, perlu penambahan delapan unit bus dalam koridor tersebut, sehingga menjadi 15 bus.

Dishub Kabupaten Bogor bersama BPTJ telah menyepakati waktu mengoperasionalkan layanan BTS koridor Cibinong-Ciparigi pada Februari 2024.

Saat ini, kedua insitusi itu sedang melakukan kajian bersama mengenai penyediaan sekitar 22 halte layanan BTS yang akan melengkapi koridor Cibinong-Ciparigi.

"Halte itu kita masih lihat juga, pertama jumlah, bentuknya apakah permanen, portable, ada juga dalam bentuk rambu. Semua memang perlu kajian dan konsolidasi dengan BPTJ," kata Sapari, Minggu (25/2/2024).

Sementara itu, Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Kabupaten Bogor, Dadang Kosasih menjelaskan, 22 halte akan hadir di sepanjang jalur Cibinong-Ciparigi.

Dadang menambahkan, halte-halte itu akan menjadi sarana integrasi antara bus dan angkutan pengumpan.

"Dibangun sekitar 22 halte yang akan menjadi sarana pendukung pengoperasian jalur Cibinong-Ciparigi yang menjadi lintasan layanan angkutan umum BTS di Kabupaten Bogor," terangnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Panca Aji
Editor: Febrian Hafizh Muchtamar
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT