ADVERTISEMENT

Antisipasi Angkutan Umum Mogok Operasi, Polsek Panimbang Siapkan 4 Unit Kendaraan Angkutan Gratis

Selasa, 6 September 2022 09:51 WIB

Share
Kapolsek Panimbang beserta jajaran saat menyiapkan kendaraan angkutan gratis. (Foto: Ist).
Kapolsek Panimbang beserta jajaran saat menyiapkan kendaraan angkutan gratis. (Foto: Ist).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

PANDEGLANG,  POSKOTA.CO.ID - Jajaran Polsek Panimbang, Kabupaten Pandeglang menyiapkan sebanyak 4 unit kendaraan angkutan secara gratis bagi anak sekolah atau masyarakat umum ketika mengalami kesulitan untuk mendapatkan kendaraan angkutan umum.

Sejumlah kendaraan itu disiapkan, untuk mengantisipasi terjadinya angkutan umum mogok operasi, lantaran hal tersebut pernah terjadi pada Senin (5/9/2022) kemarin.

Kapolsek Panimbang, IPTU Asep Jamaludin mengungkapkan, pihaknya beserta para personil Polsek dibantu oleh personil Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kecamatan Panimbang, menyebar sejumlah kendaraan angkutan untuk anak sekolah dan masyarakat, dalam mengantisipasi adanya angkutan umum yang mogok operasi.

Kendaraan angkutan secara gratis itu disiapkan di 4 titik, mulai dari jalan simpang tiga Pasar Panimbang, simpang tiga Pasar Sobang, simpang tiga Ciseuekut Barat dan jalan simpang tiga Pasar Citeureup. 

"Kemarin, telah terjadi angkutan umum mogok operasi. Sehingga membuta anak-anak sekolah terlantar, makanya hari ini kita menyiapkan kendaraan operasional secara gratis bagi anak sekolah dan umum," ungkap Kapolsek, Selasa (6/9/2022). 

Kapolsek mengaku, kendaraan operasional disiapkan, sebagai bentuk kepedulian terhadap anak-anak sekolah dan masyarakat lainnya ketika mengalami kesulitan angkutan umum, saat ada angkutan mogok operasi.

"Prioritasnya untuk anak-anak sekolah. Namun masyarakat umum juga bisa," katanya.

Saat ditanya apakah sejauh ini sudah ada angkutan umum yang mogok operasi di wilayah Panimbang. Kapolsek mengaku sejauh ini masih aman, tapi ketika hal itu terjadi kendaraan operasional sudah siap.

"Ini antisipasi saja apa bila ada angkutan umum mogok kerja. Sehingga para personil langsung siap gerak untuk membantu masyarakat atau anak-anak sekolah," ujarnya.

Hal yang sama juga dilakukan oleh pihak Pemerintahan Kecamatan Cisata, Pandeglang, yang sudah menyiapkan beberapa kendaraan operasional untuk antisipasi adanya angkutan umum yang mogok kerja.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT