ADVERTISEMENT

Berbelasungkawa untuk Anggota KPPS yang Meninggal Dunia, Rudy Susmanto: Mereka Pahlawan Demokrasi

Kamis, 22 Februari 2024 13:33 WIB

Share
Foto: Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto. (Ist.)
Foto: Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto. (Ist.)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BOGOR, POSKOTA.CO.ID - Sedikitnya tiga Anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) meninggal dunia seusai Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Kabupaten Bogor.

Ketiga anggota KPPS ini adalah anggota dari Kecamatan Leuwinutug, Sukaraja, dan Kecamatan Klapanunggal. Dua anggota KPPS meninggal dunia diduga karena kelelahan dan satu lainnya terlibat kecelakaan lalu lintas satu hari setelah pencoblosan.

Atas hal itu, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto secara tulus menyampaikan ucapan belasungkawa kepada para petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kabupaten Bogor yang telah meninggal dunia.

Rudy mengakui, para petugas KPPS yang telah berpulang layak dihargai setinggi-tingginya karena pengabdian mereka dalam menjalankan tugas untuk mensukseskan Pemilu 2024.

Ia menegaskan, para petugas KPPS yang telah wafat adalah pahlawan demokrasi yang patut dihormati.

"Pengorbanan para petugas KPPS ini sangat berarti dalam kesuksesan pelaksanaan Pemilu. Tanpa mereka, perhelatan demokrasi ini tak mungkin terlaksana," kata Rudy, Kamis (22/2/2024).

Rudy menekankan, kepergian sejumlah petugas KPPS harus menjadi cambuk bagi para pemimpin masa depan untuk menghormati dan menjalankan amanah yang diberikan masyarakat.

Ia mengingatkan, kursi kekuasaan yang diduduki oleh para pemimpin tidak lepas dari jasa dan pengorbanan para petugas KPPS.

"Para pemimpin harus menghargai kontribusi masyarakat, terutama dari anggota KPPS, dalam menjalankan tugas mereka," tandasnya.

Rudy Susmanto juga mengajak seluruh masyarakat untuk mendoakan para petugas KPPS yang telah gugur dalam menjalankan tugas membangun demokrasi bangsa ini.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Panca Aji
Editor: Febrian Hafizh Muchtamar
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT