ADVERTISEMENT

Dinsos Pandeglang Siapkan Makan Siang Bagi Lansia dan Penyandang Disabilitas

Selasa, 20 Februari 2024 15:18 WIB

Share
Kepala Dinas Sosial Pandeglang, Sutoto. (Samsul Fatoni)
Kepala Dinas Sosial Pandeglang, Sutoto. (Samsul Fatoni)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID - Sejak November 2023 lalu pihak Dinas Sosial (Dinsos) Pandeglang, telah melaksanakan program gerakan makan siang gratis bagi warga yang lanjut usia (lansia) dan penyandang disabilitas.

Kepala Dinsos Pandeglang, Sutoto mengungkapkan Program itu dilakukan untuk pemenuhan gizi bagi para lansia dan penyandang disabilitas di Pandeglang.

"Sekarang ini program makan siang bagi lansia dan penyandang disabilitas sudah berjalan di 10 kecamatan," ungkap Sutoto, Selasa (20/2/2024).

Dikatakannya, jumlah lansia dan penyandang disabilitas yang saat ini diberikan makan dalam setiap harinya, per kecamatan berkisar sebanyak 10 orang.

"Sekarang baru berjalan di 10 kecamatan, jumlahnya dikisaran sebanyak 5 sampai 10 orang," katanya.

Saat ditanya apakah program tersebut nantinya akan dilakukan di semua kecamatan di Pandeglang. Ia mengaku, bisa saja dilakukan di semua kecamatan, namun tergantung kesiapan dari Kelompok Masyarakat (Pokmas) di kecamatan itu sendiri.

"Jika Pokmasnya siap maka bisa saja program itu dilakukan di semua kecamatan, karena yang mengelolanya itu Pokmas yang dibentuk oleh pendamping PKH," katanya.

Menurutnya, pemberian makan nagi lansia dan penyandang disabilitas tersebut dengan tujuan untuk pemenuhan gizi bagi penyandang disabilitas dan lansia.

"Bantuan makan siap saji itu untuk pemenuhan gizi bagi lansia dan penyandang disabilitas. Di Pandeglang sudah berjalan sejak November 2023 lalu," ujarnya.

Dijelaskannya, makan siap saji yang diberikan kepada para lansia dan penyandang disabilitas ini menunya berbeda-beda dalam setiap harinya.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Samsul Fathony
Editor: Fernando Toga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT