ADVERTISEMENT

Ada Timses Caleg Hingga Anggota KPPS, RSUD Tamansari Sebut 95 Peserta Konseling Kejiwaan Alami Gangguan Mental Ringan

Selasa, 20 Februari 2024 19:07 WIB

Share
RSUD Tamansari, Jakarta Barat.(Poskota.co.id/Pandi Ramedhan)
RSUD Tamansari, Jakarta Barat.(Poskota.co.id/Pandi Ramedhan)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Sebanyak 95 peserta yang mengikuti konseling kejiwaan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tamansari, Jakarta Barat (Jakbar), mengalami stres ringan.

Kepala Seksi Pelayanan Medik RSUD Taman Sari, Ngabila Salama mengatakan, mayoritas peserta yang mengikuti konseling tidak bisa tidur hingga kecenderungan memikirkan sesuatu berlebihan atau overthinking.

“Rata-rata sih gejalanya ringan, ya. Cemas, depresi ringan, overthinking, sulit tidur, gangguan mood, cepat lelah, sulit kontrol diri,” kata Ngabila saat dikonfirmasi, Selasa (20/2/2024).

Berdasarkan data pendaftaran yang diterima RSUD Tamansari, 12 peserta merupakan tim sukses (timses) calon legislatif (caleg), empat Anggota KPPS, 50 masyarakat umum, dan 29 tenaga kesahatan (nakes) dari berbagai instansi serta daerah.

Mayoritas tim sukses caleg yang mengikuti konseling ini karena caleg yang diusungnya tidak lolos dalam kontestasi Pemilu 2024.

Sementara, Anggota KPPS yang ikut dalam konseling kejiwaan, mengalami stress karena proses penghitungan surat suara memakan waktu lama.

“Kan kurang tidur, dia stress. Lagipula rekapnya pasti stress karena Pemilu,” ucapnya.

Ngabila memastikan, Anggota KPPS yang mengikuti konseling kejiwaan bukan tertekan, melainkan stress karena kelelahan hingga mengakibatkan dampak pada psikis.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 12 anggota timses caleg mendaftarkan diri ke RSUD Tamansari untuk mengikuti konsultasi kesehatan mental.

"Ada 12 Timses Caleg yang mendaftar untuk konsultasi kesehatan mental," kata Kepala Seksi Pelayanan Medik RSUD Tamansari, dr. Ngabila Salama kepada wartawan, Selasa (20/2/2024).

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Pandi Ramedhan
Editor: Febrian Hafizh Muchtamar
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT