ADVERTISEMENT

Aston Martin Perkenalkan AMR24, Sebuah Evolusi Kuat Dibanding Mobil F1 2023

Selasa, 13 Februari 2024 16:10 WIB

Share
Aston Martin siap membuat Evolusi kuat untuk Mobil F1 nya di musim mendatang (Foto: Pinterest)
Aston Martin siap membuat Evolusi kuat untuk Mobil F1 nya di musim mendatang (Foto: Pinterest)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Dikutip dari laman motorsport.com. Aston Martin telah mengungkapkan mobil Formula 1 AMR24 barunya, yang dikatakan sebagai "evolusi yang kuat" dari penantang tahun 2023.

Aston Martin telah memperlihatkan mobil Formula 1 2024, AMR24, yang diklaim sebagai evolusi yang kuat dari paket musim lalu.

Tim yang bermarkas di Silverstone ini datang dari hasil yang kurang memuaskan tahun lalu. Pada awal musim, mereka menunjukkan performa cemerlang, yang kemudian berbalik memasuki periode kesulitan terlepas beberapa upgrade yang dilakukan.

Namun setelah memahami apa yang salah dengan arah pengembangannya, tim telah melakukan perbaikan untuk mobil 2024 yang akan dijalankan di Silverstone pada Senin mendatang. 

 

 

 



AMR24 telah disempurnakan di hampir semua area, tetapi memiliki beberapa perbedaan yang mencolok dibandingkan dengan model tahun lalu - termasuk hidung dan sayap depan yang bertujuan untuk membantu meningkatkan outwash.

Selain perubahan aero, Aston Martin juga beralih ke konfigurasi suspensi belakang push-rod karena menggunakan suku cadang pelanggan Mercedes.

Direktur teknis Dan Fallows menegaskan bahwa tim ini tidak memulai ke arah yang sama sekali berbeda.

"Kami telah melakukan perubahan di seluruh bagian mobil," ungkapnya. "Ini sangat berbeda dalam banyak hal.

"Mayoritas bagiannya telah berubah, tetapi pada dasarnya mobil ini masih merupakan evolusi yang kuat dari mobil tahun lalu. Kami telah membangunnya di atas dasar AMR23.

"Hal-hal yang jelas yang akan Anda lihat yang berbeda adalah hal-hal seperti hidung dan sayap depan. Bagian bodi mobil juga akan berbeda. Tapi ada juga banyak hal yang tersembunyi di balik kap mesin, yang mudah-mudahan tidak akan Anda lihat! Kami jelas akan mencoba untuk merahasiakannya."

Fallows juga mengungkapkan bahwa tim telah bekerja keras untuk mengatasi defisit kecepatan di lintasan lurus yang menjadi masalah utama Fernando Alonso di musim dingin ini.

 

 

 

 

 

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Herdyan Anugrah Triguna
Editor: Herdyan Anugrah Triguna
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT