ADVERTISEMENT

Red Bull Tawarkan Kontrak untuk Alex Albon pada Musim F1 2025

Sabtu, 10 Februari 2024 15:00 WIB

Share
Alex Albon ditawarkan kontrak Red Bull tahun 2025 (Foto: motorsport.com)
Alex Albon ditawarkan kontrak Red Bull tahun 2025 (Foto: motorsport.com)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Dikutip dari laman motorsport.com. Dalam beberapa hari terakhir, ada rumor yang mengaitkan Alex Albon dengan Red Bull dalam waktu dekat di F1. Motorsport.com akan membahas situasinya.

Tak lama setelah kepindahan luar biasa Lewis Hamilton ke Ferrari, Peter Windsor, seorang jurnalis Formula 1 yang terkenal, melaporkan potensi kejutan lain di bursa transfer. Ia mengklaim tahu bahwa Alex Albon telah menerima tawaran dari Red Bull, sebuah kontrak berdurasi tiga tahun mulai 2025.

"Saya pikir Anda akan melihatnya bersama Max Verstappen di Red Bull, karena saya tidak bisa membayangkan dia mengatakan 'tidak' untuk itu. Dia telah bekerja sangat keras untuk kembali ke tim. Selamat atas tawaran kontrak ini!" kata sang jurnalis di kanal YouTube.

Windsor tidak asing dengan Grand Circus. Pada era 1980-an dan 1990-an, ia adalah prinsipal di Williams dan Ferrari, dan pada tahun 2009 ia dan rekannya Ken Anderson ingin meluncurkan tim AS dengan nama US F1. Namun, rencana itu gagal total. 

 

 

 



Informasinya di Albon tidak 100 persen dapat diandalkan, tetapi hanya "90 persen" menurut pengakuannya sendiri. Beberapa hari kemudian, pada presentasi Williams di New York, cerita itu, tidak mengherankan, dibahas.

Sementara bos tim Grove, James Vowles, dengan cepat menjelaskan bahwa pasangan Inggris-Thailand ini berkomitmen untuk Williams hingga 2025, Albon menghindari memberikan jawaban yang jelas.

"Saya bohong jika saya mengatakan belum ada pertanyaan dan diskusi. Tapi, sejujurnya, itu bukan wilayah saya. Tim manajemen saya yang mengurusi hal-hal tersebut. Saya benar-benar fokus pada balapan," ujarnya pekan ini.

Laman Motorsport-Total.com, mengetahui bahwa Red Bull memang telah mengajukan penawaran kepada Albon. Namun, itu bukan kontrak tiga tahun untuk menggantikan Sergio Parez mulai 2025.

Sebaliknya, tim minuman berenergi tersebut hanya ingin memastikan bahwa mereka memiliki opsi pertama untuk menggunakan jasa Albon jika mereka membutuhkannya.

Jika pembalap menerima tawaran tersebut, Red Bull kemudian dapat memutuskan apakah akan membawanya kembali ke tim untuk tiga musim mulai 2026. Keuntungan bagi sang pembalap adalah bahwa Red Bull mungkin akan membayar mahal untuk mendapatkan opsi tersebut. Kerugiannya adalah ruang gerak Albon untuk bermanuver di pasar pembalap akan terbatas.

 

 

 



Albon secara khusus ditanyai bahwa, setelah James Vowles mengatakan bahwa ia terikat kontrak dengan Williams hingga 2025, apakah itu berarti ia akan tetap bertahan, atau apakah ia memiliki opsi untuk mencari tempat lain terlepas dari kontraknya."Waktu yang akan menjawabnya.Tapi mari kita tinggalkan hal itu: fokus saya adalah pada tahun 2024. Yang paling penting adalah kita bergerak menuju 2025. Secara realistis, saya ingin bertahan di Williams. Jika tim ini sebagus yang saya harapkan, maka kami memiliki kontrak jangka panjang," jawabnya.

Itu bisa berarti bahwa, jika Williams tidak mencapai tolok ukur kinerja tertentu dengan mobil 2024 pada tenggat waktu tertentu, seperti gagal mencapai posisi tertentu di kejuaraan konstruktor, maka Albon bisa hengkang ke Red Bull paling cepat pada tahun 2025, meskipun memiliki kontrak dengan Williams. Namun itu masih sebatas spekulasi saat ini.

"Untuk saat ini, saya ingin melihat bagaimana perasaan FW46 di Bahrain, dan dalam empat, lima atau enam balapan ke depan, sehingga saya bisa merasakan kemajuan yang kami buat sebagai tim. Semua perhatian saya terfokus pada Williams. Sangat penting bagi saya untuk melihat seberapa cepat kami berkembang. Kemudian saya juga bisa melihat diri saya di sini dalam jangka panjang," jelasnya.

"Ada banyak hal yang terjadi saat ini. Kalian para jurnalis tahu itu. Anda juga tahu bahwa ada banyak rumor. Dengan pengalaman dan posisi saya saat ini, saya rasa saya pantas mendapatkan mobil yang bisa membuat saya naik podium dan bertarung untuk meraih kemenangan. Jujur saja, di situlah saya melihat diri saya sendiri.”

 

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Herdyan Anugrah Triguna
Editor: Herdyan Anugrah Triguna
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT