ADVERTISEMENT

MotoGP Sepang: Marquez Masih Gunakan Taktik Honda Saat Tes Pramusim MotoGP

Kamis, 8 Februari 2024 10:45 WIB

Share
Pembalap MotoGP Marc Marquez (Foto : Pinterest)
Pembalap MotoGP Marc Marquez (Foto : Pinterest)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Dikutip dari laman motorsport.com. Marc Marquez masih menggunakan pendekatan ala Honda ketika mengendarai Ducati Desmosedici GP23 dalam tes pramusim MotoGP pertama, meski ada perbedaan drastis dalam cara kedua motor tersebut menggunakan ban belakang.

Setelah menjalani uji coba perdana di Valencia pada akhir tahun lalu, Marquez mendapatkan kesempatan kedua untuk membiasakan diri dengan motor GP23 pada tes di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia.

Menyelesaikan total 72 lap pada Rabu, pembalap Gresini ini berada di urutan ke-14 dengan catatan waktu hampir satu detik lebih lambat dari wakil pabrikan Ducati, Enea Bastianini.

Meskipun hari itu jauh lebih produktif bagi pembalap Spanyol dibandingkan dengan Selasa (6/2/2024), di mana ia berhenti beberapa kali di lintasan karena masalah mekanis. Marquez merasa masih ada beberapa area yang dapat ditingkatkan saat melanjutkan transisinya dari Honda. 

 

 

 

 



Secara khusus, pengereman dan penggunaan ban belakang pada Ducati benar-benar berlawanan dengan Honda RC213V, sesuatu yang juga ditemukan Luca Marini setelah mengambil jalan yang berlawanan dengan Marquez pada musim lalu dengan meninggalkan VR46 dan pindah ke HRC pada 2024.

Marquez merasa perbedaan antara kedua motor tersebut sangat signifikan sehingga ia harus melupakan beberapa pola lama, karena ia merasa gaya membalapnya saat ini tidak akan membuatnya bisa mengeluarkan kemampuan terbaik dari Ducati yang sudah berumur satu tahun.

"Cara menggunakan ban belakang benar-benar berbeda," jelasnya. "Untuk alasan itu, saya masih mengendarai Ducati seperti Honda.

"Di Valencia tidak masalah, tapi di sini tidak. Sekarang, saya harus menghilangkan kebiasaan selama 11 tahun yang telah berlalu. Jadi ini sulit.

"Ketika Anda berada dalam ritme, itu lebih mudah karena Anda memiliki lebih banyak waktu. Tetapi ketika Anda berada dalam serangan waktu, Anda tidak berpikir, Anda hanya mengandalkan insting.

 

 

 

 

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Herdyan Anugrah Triguna
Editor: Herdyan Anugrah Triguna
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT