ADVERTISEMENT

Banjir Rendam 310 KK di Kabupaten Tangerang

Selasa, 30 Januari 2024 08:24 WIB

Share
Banjir di wilayah Rajeg, Kabupaten Tangerang. (ist)
Banjir di wilayah Rajeg, Kabupaten Tangerang. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Hujan deras dengan durasi yang lama di wilayah Kabupaten Tangerang menyebabkan dua kecamatan terendam banjir.

Banjir dengan ketinggian 30 sentimeter hingga 1 meter tersebut terjadi di dua wilayah yakni Kecamatan Rajeg dan Kecamatan Pakuhaji. 

"Ada dua wilayah kecamatan yang terdampak banjir akibat hujan deras yaitu di Kecamatan Pakuhaji dan Rajeg, dengan ketinggian air dari 30 sentimeter hingga 1 meter," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat, Senin (29/1).

Menurut Ujat, selain curah hujan yang tinggi beberapa hari belakangan ini, banjir tersebut juga terjadi karena saluran air yang tidak berfungsi dengan baik.

"Hujan yang cukup deras dan saluran air yang sempit membuat air meluap ke permukiman warga," ungkapnya. 

Walau sempat ada beberapa warga yang mengungsi, namun saat ini para warga telah kembali ke rumahnya masing-masing.

"Alhamdulillah banjir sudah mulai surut. 50 jiwa yang kemarin sempat mengungsi juga sudah kembali kerumahnya," ungkapnya. 

Lanjut Ujat, pihaknya belum bisa memastikan berapa lama kondisi kedaruratan bencana tersebut akan berlangsung. Pasalnya, cuaca dan kontur alam masih terus berubah-ubah, sehingga banjir pun masih menggenangi sejumlah permukiman warga. 

"Kalau dari pantauan kami, kondisi saat ini kontur alam banyak berubah, banyak faktor mempengaruhinya seperti banyaknya hunian. Jadi jika terjadi hujan terus maka akan lama genangan air itu surut," ujarnya. 

Untuk itu, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan instansi dan kepala daerah setempat dalam upaya melakukan penanganan korban dari bencana alam tersebut. 

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Veronica Prasetio
Editor: Fernando Toga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT