ADVERTISEMENT

Akan Mundur Dari Menko Polhukam, Mahfud MD: Tiga Bulan Tidak Gunakan Fasilitas Negara

Rabu, 24 Januari 2024 06:36 WIB

Share
Mahfud MD. Ahmad Tri Hawaari
Mahfud MD. Ahmad Tri Hawaari

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Calon Wakil Presiden (Cawapres)  Mahfud MD menyatakan sudah tiga bulan  tidak menggunakan fasilitas negara. 

Ia juga  mengerjakan tugas sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) tepat waktu, meskipun saat ini menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres).

Hal itu diungkapkan Mahfud pada acara 'Tabrak Prof' di Kota Semarang, Jawa Tengah , Selasa (23/1/2024) malam.

Mahfud  menyampaikan akan mundur dari jabatannya sebagai Menko Polhukam pada saat yang tepat.

“Saya pada saatnya yang tepat nanti, pasti akan mengajukan pengunduran diri secara baik-baik. Jadi tidak ada pertentangan antara saya dengan Pak Ganjar,” tegas Mahfud.

Ia mengaku sudah memberi   tanda  akan mundur dari Kabinet Indonesia Maju (KIM) pada saat membacakan pernyataan penutupan Debat Keempat Pilpres 2024, Minggu (21/1/2024).

 

Saat itu, Mahfud  menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang telah mengangkatnya menjadi Menko Polhukam 4,5 tahun lalu. 

“Saya percaya Presiden Jokowi punya niat baik ketika mengangkat saya sebagai Menko Polhukam dan saya membantunya,” lanjutnya. 

Sekarang, ujar mantan Ketua MK ini, bersedia menjadi Cawapres dari Ganjar Pranowo untuk melanjutkan tugas-tugas karena Ganjar  adalah capres yang betul-betul prorakyat.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Rizal Siregar
Editor: Fernando Toga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT