ADVERTISEMENT

Zhou Guanyu Optimis Tim Sauber F1 Mampu Kembali ke Level Performa 2022

Kamis, 18 Januari 2024 07:30 WIB

Share
Zhou Guanyu Tim Alfa Romeo. (Foto : motorsport.com)
Zhou Guanyu Tim Alfa Romeo. (Foto : motorsport.com)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Dikutip dari laman motorsport.com. Zhou Guanyu mengatakan bahwa ia yakin tim Formula 1 Sauber dapat kembali ke level performa 2022 pada musim ini.

Zhou hanya mencetak enam poin di musim keduanya di F1 pada tahun 2023, menyamai penghitungan musim debutnya, ketika tim yang saat itu bernama Alfa Romeo berjuang untuk bersaing dengan mobil C43 di tengah-tengah persaingan ketat di lini tengah.

Skuat Hinwil finis di urutan kesembilan, turun dari urutan keenam pada 2022 ketika rekan setim Zhou, Valtteri Bottas, mencetak 49 poin selain enam poin dari Zhou, yang merupakan hasil terbaik bagi tim Swiss dalam satu dekade itu.

 



Menjelang perombakan Audi, tim Sauber telah mengalami beberapa perubahan di departemen teknisnya, dipimpin oleh kedatangan mantan pemain McLaren, James Key, sebagai direktur teknis pada bulan September.

Berbicara kepada Autosport di Cina, Zhou mengatakan bahwa ia yakin tim dapat kembali ke level performa 2022, dengan tambahan pengalamannya yang membuatnya lebih dekat dengan rekan setimnya dari Finlandia daripada dua tahun lalu.

"Tren perkembangannya sejauh ini masih sesuai dengan apa yang kami harapkan," ujar Zhou.
"Semoga persiapan pra-musim, termasuk tiga hari uji coba, akan memungkinkan kami untuk menentukan arah yang lebih baik untuk keseluruhan musim.

"Karena personel di markas tim, terutama di departemen teknis, terus ditambah dan disesuaikan, kami berharap dapat menciptakan tim yang lebih baik dan lebih lengkap.

"Saya memiliki kepercayaan terhadap tim dan merasa bahwa tahun ini kami bisa kembali ke level performa yang kami miliki di musim pertama saya."

 

 

 


Ketika ditanya di mana letak kesalahannya pada tahun 2023 dan ketika tim mengidentifikasi perubahan yang perlu dilakukan untuk tahun 2024, Zhou menjawab: "Sebenarnya, sekitar liburan musim panas musim 2023, arah (pengembangan) kami sudah jelas - di mana mobil kurang cengkeraman.

"Pertama-tama dalam suhu rendah atau ketika trek memiliki cengkeraman yang lebih rendah, kami sering kali memiliki lebih sedikit margin untuk ditingkatkan dalam hal suhu ban daripada tim lain, jadi kami tidak dapat memberikan performa di sektor pertama dan kedua.

"Kedua, ada beberapa ketidakpastian dengan mobil, seperti mengoreksi di tikungan lebih sering daripada musim 2022, dengan beberapa oversteer atau understeer yang tidak terduga.
"Ini adalah hal-hal yang telah kami berikan umpan balik kepada James (Key)."

Tahun ini F1 akan kembali ke Cina untuk pertama kalinya sejak 2019, yang berarti Zhou akhirnya bisa mengikuti balapan kandang, setelah sebelumnya tidak pernah membalap di Sirkuit Internasional Shanghai dalam kategori apa pun.

 

 

Formu

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Herdyan Anugrah Triguna
Editor: Herdyan Anugrah Triguna
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT