ADVERTISEMENT

Red Bull Umumkan Tanggal Peluncuran Tim F1 2024

Rabu, 17 Januari 2024 09:50 WIB

Share
Tim Redbull umumkan tanggal peluncuran Tim F1 2024. (Foto : Pinterest)
Tim Redbull umumkan tanggal peluncuran Tim F1 2024. (Foto : Pinterest)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Dikutip dari laman motorsport.com. Red Bull, Mercedes, dan Alpine umumkan tanggal rilis tim Formula 1 musim 2024 pada Senin, 15 Januari 2024.

Tanggal peluncuran Red Bull adalah yang terbaru dari tanggal yang telah diumumkan oleh tim sejauh ini, yang berlangsung hanya enam hari sebelum pengujian musim dingin dimulai di Bahrain.

Belum diketahui apakah Red Bull akan mengungkapkan mobil RB20 yang sebenarnya untuk musim 2024 atau apakah mereka akan tetap menampilkan skema warna yang diperbarui pada mobil pamer, seperti yang terjadi pada dua musim sebelumnya.

 



Namun bagaimanapun juga, RB20 akan memiliki banyak hal yang harus dijalani setelah kesuksesan pendahulunya, RB19, yang memenangkan semua kecuali satu dari 22 grand prix tahun 2023 dan mendorong Max Verstappen ke posisi ketiga yang nyaman di kejuaraan dunia.

Ketika ditanya oleh Autosport mengapa dia berpikir siapa pun bisa mengejar Red Bull tahun ini setelah kampanye yang memecahkan rekor, bos tim Christian Horner mengatakan: "Kami melihat hal itu pada tahun 2020 dengan Mercedes. Jika Anda ingat, itu adalah tahun yang paling dominan bagi mereka, namun kami mampu mengalahkan mereka di tahun 2021.

"Ada perubahan peraturan yang tidak kentara, namun saya rasa tidak ada yang berubah. Kami telah melihat para pesaing mendekat di berbagai tempat dan saya yakin konsep-konsepnya akan menyatu.

"Regulasi yang stabil selalu membuat konserina. Saya rasa kami tidak akan pernah bisa mengulangi musim yang telah kami lalui, tapi semoga kami bisa mengambil pelajaran dari RB19 dan menerapkannya pada (RB) 20 dan menghasilkan mobil yang bisa kami gunakan untuk mempertahankan gelar juara."

 



Sergio Perez akan tetap bergabung pada tahun 2024 bersama Verstappen, dengan pembalap asal Meksiko itu menghadapi tahun yang besar untuk mencoba mendapatkan perpanjangan kontrak di tim Milton Keynes.

Sebelumnya pada hari Senin, Mercedes dan Alpine juga mengumumkan tanggal peluncuran F1 2024. Mercedes akan membuka selubung mobil W15 barunya satu hari sebelum Red Bull, yaitu pada 14 Februari.

Sementara itu, merek Alpine dari Renault akan mengadakan peluncuran musim motorsport 2024, yang akan melibatkan tim F1 dan Kejuaraan Ketahanan Dunia, pada 7 Februari.

AlphaTauri, McLaren dan Haas adalah tim terakhir yang belum mengumumkan tanggal peluncuran mereka untuk kampanye mendatang.

ADVERTISEMENT

Reporter: Herdyan Anugrah Triguna
Editor: Herdyan Anugrah Triguna
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT