ADVERTISEMENT

AC Milan Vs Atalanta Skor 1-2, La Dea Singkirkan Rossoneri di Coppa Italia

Kamis, 11 Januari 2024 11:21 WIB

Share
AC Milan Vs Atalanta Skor 1-2. Rossoneri Tersingkir Foto : Instagram @acmilan
AC Milan Vs Atalanta Skor 1-2. Rossoneri Tersingkir Foto : Instagram @acmilan

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - AC Milan dan Atalanta berduel dalam perempatfinal Coppa Italia, dengan Rossoneri mengambil keunggulan terlebih dahulu melalui gol Leao di menit ke-45. Namun, Atalanta berhasil menyamakan kedudukan dua menit kemudian melalui Koopmeiners.

Pada babak kedua, Atalanta mendapatkan penalti yang berhasil dimaksimalkan oleh Koopmeiners, sehingga La Dea keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1, dan AC Milan harus tersingkir dari kompetisi.

AC Milan menguasai permainan sejak awal, tetapi Atalanta mampu bertahan dengan rapat, membuat pemain seperti Pulisic dan Leao kesulitan menekan dari posisi sayap. Meskipun Milan memiliki peluang pertama pada menit ke-20, tendangan Musah dapat ditepis oleh Carnesecchi.

 


Atalanta mengandalkan serangan balik, dengan Holm memiliki peluang voli yang sayangnya masih melebar. Pada menit ke-36, Atalanta meminta penalti setelah benturan antara Roon dan Gabbia, tetapi VAR tidak memberikan penalti.

Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, mendapatkan kartu kuning kedua dan akhirnya kartu merah karena protes berlebihan.

Gol pertama tercipta di menit ke-45 ketika Rafael Leao mencetak gol setelah bermain satu-dua dengan Theo. Namun, Atalanta segera menyamakan kedudukan dua menit kemudian melalui tembakan Koopmeiners setelah permainan apik dari sisi kanan.

 

 




Di babak kedua, Atalanta menekan lebih agresif, dan Koopmeiners nyaris mencetak gol lagi. Meskipun Milan mencoba membalas, Atalanta mendapat penalti setelah Miranchuk dijatuhkan di dalam kotak penalti. Koopmeiners berhasil menyarangkan bola dan mencetak gol kedua untuk Atalanta di menit ke-59.

AC Milan kesulitan membongkar pertahanan solid Atalanta, sementara La Dea memiliki beberapa peluang melalui serangan balik. Meskipun Milan mencoba mengejar ketertinggalan, mereka akhirnya kalah 1-2, dan Atalanta melaju ke babak berikutnya dalam Coppa Italia.

ADVERTISEMENT

Reporter: Herdyan Anugrah Triguna
Editor: Herdyan Anugrah Triguna
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT