ADVERTISEMENT

Korea Utara Bakal luncurkan Tiga Satelit Mata-Mata dan Perbanyak Produksi Nuklir di 2024

Senin, 1 Januari 2024 20:08 WIB

Share
Korut Bakal tingkatkan produksi nuklir. (Foto/Yonhap News Agency)
Korut Bakal tingkatkan produksi nuklir. (Foto/Yonhap News Agency)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID- Korea Utara berencana untuk meluncurkan tiga satelit mata-mata tambahan dan memproduksi lebih banyak senjata nuklir di 2024.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk persiapan perang melawan berbagai bentuk ancaman militer dari Amerika Serikat. 

Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un, pun telah membenarkan hal tersebut, usai melakukan rapat pleno Komite Sentral Partai Pekerja Korea pada Sabtu (30/12/2023).

Kim Jong Un mengaku, akan memprioritaskan pengingkayan upaya untuk membangun lebih banyak senjata nuklir.

“Kita perlu dengan cepat merespons kemungkinan krisis nuklir dan memobilisasi semua cara fisik, termasuk kekuatan nuklir, dalam upaya mempercepat persiapan menghadapi peristiwa besar yang menempatkan seluruh wilayah Korea Selatan di bawah kendali kita,” kata Kim Jong Un dikutip Yonhap News Agency, Senin (1//2/2024).

Kim juga memerintahkan pasukan angkatan laut untuk meningkatkan kemampuan militernya dan menyerukan pengembangan peralatan tempur tak berawak, seperti drone mata-mata serta sarana untuk peperangan elektronik.

Awal tahun ini, pemimpin Korea Utara tersebut telah memerintahkan perluasan produksi bahan nuklir tingkat senjata, untuk meningkatkan persenjataan nuklir secara eksponensial.

Korut juga telah meluncurkan dua jenis drone pengintai sekaligus serangan baru dalam pameran senjata dan parade militer Desember 2022 .

Salah satu drone yang diterbangkan Korut tersebut bahkan berhasil menembus zona terlarang di Korea Selatan.

Sebelumnya, Korut telah berhasil menempatkan satelit mata-mata militer mereka, Malligyong-1, ke orbit pada 21 November lalu.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Ashley Angelina Kaesang
Editor: Ashley Angelina Kaesang
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT