ADVERTISEMENT

Mantan Pemimpin Ferarri Jean Todt Membeberkan Kondisi Terbaru Sang Legenda F1 Michael Schumacher

Minggu, 17 Desember 2023 12:27 WIB

Share
Mantan Pemimpin Ferarri Jean Todt Membeberkan Kondisi Terbaru Sang Legenda F1 Michael Schumacher. Foto:Instagram/michaelschumacher
Mantan Pemimpin Ferarri Jean Todt Membeberkan Kondisi Terbaru Sang Legenda F1 Michael Schumacher. Foto:Instagram/michaelschumacher

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Mantan pemimpin tim Ferrari, Jean Todt, mengungkapkan bahwa kondisi terbaru dari legenda balap F1, Michael Schumacher, sangat berbeda setelah mengalami kecelakaan saat bermain ski pada tahun 2013. 

Todt mencatat bahwa Schumacher telah mengalami perubahan signifikan dalam kepribadiannya sejak saat itu. Pada bulan Oktober 2012, Schumacher memutuskan untuk pensiun dari dunia F1 setelah pengumuman kedatangan Lewis Hamilton oleh tim Mercedes untuk musim 2013. 

Setelah pensiun, waktu Schumacher banyak dihabiskan bersama keluarganya.
Namun, pada bulan Desember 2013, nasib tragis menimpa Schumacher ketika ia mengalami kecelakaan serius saat bermain ski bersama anaknya, Mick. Kejadian tersebut menyebabkan Schumacher jatuh dalam koma yang berlangsung cukup lama.

Setelah bangkit dari koma dan mendapatkan perawatan intensif, kabar mengenai Michael Schumacher hampir tidak tersedia. Media-media mengalami kesulitan besar dalam memperoleh informasi terbaru mengenai juara dunia F1 tujuh kali tersebut. 

Kabar terkini tentang Michael Schumacher lebih banyak diperoleh dari orang-orang yang dekat dengannya, termasuk Jean Todt.

Dalam wawancara dengan L'Equipe yang dikutip oleh Sports Illustrated, Jean Todt menyatakan, "Michael [Schumacher] berada di sini, jadi saya tidak merindukannya. Namun, dia bukan lagi sosok Michael yang dulu. Dia mengalami perubahan, dan sekarang dia dibantu dengan penuh kasih sayang oleh istri dan anaknya. Mereka melibatkan diri dengan cara yang sangat indah, memberikan perlindungan kepada Michael."

Pria yang menjabat sebagai pemimpin Scuderia Ferrari dari pertengahan 1993 hingga 2008, Jean Todt, mengaku bahwa ia merasa beruntung dapat bekerjasama dengan Michael Schumacher. Keduanya menjalin hubungan kerja yang erat selama periode penguatan Ferrari di dunia balap.

"Hidupnya memang sudah berubah, dan saya merasa beruntung dapat berbagi momen dengan Michael dari waktu ke waktu. Tidak ada lagi yang dapat saya sampaikan," ujar Todt. 

"Sayangnya, terdapat insiden 10 tahun lalu, dan saat ini dia bukan lagi sosok Michael [Schumacher] yang kita kenal di dunia Formula 1," tambah Todt.

ADVERTISEMENT

Reporter: Insan Sujadi
Editor: Insan Sujadi
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT