ADVERTISEMENT

Artis, Gaya Hidup, Narkoba

Jumat, 15 Desember 2023 06:31 WIB

Share
Ilustrasi Narkoba. (ist)
Ilustrasi Narkoba. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Sederet artis dan publik figur di tahun 2023 ini menghiasi pemberitaan dalam kasus penyalahgunaan narkotika. Mereka tengah menjadi sorotan, karena hingga di ujung tahun ini sudah banyak selebritis yang diamankan polisi atas penggunaan barang haram tersebut.

Terbaru, adalah Ammar Zoni yang kembali ditangkap atas kepemilikan dan penggunaan narkotika. Yang mencengangkan, penangkapan ini merupakan yang ketiga kalinya dialami Ammar dalam beberapa waktu belakangan ini.

Kalangan artis memang lebih mudah terpapar narkoba karena kemudahan akses, adanya uang, dan kebutuhan yang tinggi. Alasannya klise, mereka mengaku merasa sering mempunyai masalah pribadi baik sebagai risiko pekerjaan, tuntutan eksistensi, masalah keluarga, maupun masalah-masalah lain, yang mengganggu kehidupannya. 

 

Padahal, selama ini diketahui penggunaan narkotika di kalangan artis juga hanya untuk mengikuti tren. Mereka ingin menunjukkan status sosial di kalangan artis itu sendiri, maupun di kalangan teman-temannya.

Ada juga yang menyebut beberapa kalangan dari para artis yang mengkonsumsi narkoba diketahui hanya untuk tren berinteraksi sosial. Mereka menggunakan narkoba agar bisa berteman dengan sesama artis sehingga tidak disebut sebagai orang yang kurang pergaulan.

Gaya hidup mewah yang selama ini mereka anut juga mengakibatkan kehidupan artis rawan terjerat narkoba. Artis yang kebablasan pada akhirnya benar-benar jadi korban barang haram tersebut dan akhirnya ditangkap oleh polisi.

 

Beberapa artis juga juga dinilai menjadikan narkoba sebagai pelarian sebagai tempat untuk membuang kegagalan. Di kalangan publik figur, mereka yang lari ke jalur narkoba karena mereka tidak kuat menghadapi kegagalan ketika tidak dapat memenuhinya.

Pendapat lain juga menyebut, para artis yang menggunakan narkoba, akibat jam kerja yang melelahkan. Pasalnya, seorang artis dituntut bekerja sepanjang waktu dengan jadwal yang padat sehingga kurang istirahat, tidur, dan kadang tak sempat makan. Karena padatnya kegiatan, para artis mengunakan narkotika agar mereka tetap ceria, tetap segar, dan bahkan tetap fokus.

Halaman

ADVERTISEMENT

Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT