ADVERTISEMENT

Kasus Covid-19 Melonjak, Pemkab Tangerang Minta Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan

Rabu, 13 Desember 2023 10:57 WIB

Share
Pj Bupati Tangerang, Andi Ony. (veronica)
Pj Bupati Tangerang, Andi Ony. (veronica)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Kasus Covid-19 saat ini mengalami lonjakan kasus khususnya di beberapa negara, termasuk Indonesia, tepatnya di Jakarta.

Untuk itu, sebagai salah satu daerah penyangga Ibu Kota Jakarta, Pemerintah Kabupaten Tangerang meminta agar masyarakat, dan ASN (aparatur sipil negara) untuk bisa meningkatkan kewaspadaan terkait dengan adanya peningkatan kasus Covid-19.

Pj Bupati Tangerang, Andi Ony mengatakan, kepada seluruh ASN di lingkup Pemkab Tangerang untuk menjaga kesehatan baik fisik maupun lingkungan karena kasus Covid-19 di Jakarta dan luar negeri makin melonjak. 

"Akhir tahun ini pasti ada agenda masing-masing keluarga, dan saya minta mari kita sama-sama menjaga kesehatan kita, keluarga kita dan lingkungan sekitar kita karena diketahui saat ini terjadi kembali lonjakan kasus covid 19 di Jakarta dan di luar negeri sudah sangat mengkhawatirkan," katanya, Rabu (13/12).

Ia juga meminta adanya penggunaan masker untuk menghindari penyebaran virus, baik itu Covid-19 ataupun penyakit yang lainnya.

"Maskernya juga jangan lupa untuk digunakan, cuci tangan, dan bisa jaga kebersihan," ujarnya.

Diketahui, Kementerian Kesehatan RI melaporkan kasus harian Covid-19 di Indonesia bertambah 35-40 kasus per 6 Desember 2023, dengan jumlah pasien yang dirawat di rumah sakit tercatat 60-131 orang. Situasi itu memicu peningkatan tingkat keterisian rumah sakit saat ini 0,06 persen dan angka kematian 0-3 kasus per hari.

Kenaikan kasus ini didominasi oleh subvarian Omicron XBB 1.5 yang juga menjadi penyebab gelombang infeksi Covid-19 di Eropa dan Amerika Serikat. Selain itu, juga dideteksi subvarian EG2 dan EG5.

Meskipun ada kenaikan, kasus itu masih jauh lebih rendah dibandingkan dengan saat pandemi yang mencapai 50.000-400.000 kasus per pekan. (Veronica Prasetio)

ADVERTISEMENT

Reporter: Veronica Prasetio
Editor: Fernando Toga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT