ADVERTISEMENT

Yunna Mercier Beautypreneur muda Wujudkan Kepercayaan Diri Wanita Indonesia dengan Membuka Peluang Usaha Kerja

Senin, 11 Desember 2023 07:40 WIB

Share
Yunna Mercier (25) beautypreneur didampingi sang suami Michael Mercier saat launching klinik kecantikan di Jakarta Selatan. (Angga)
Yunna Mercier (25) beautypreneur didampingi sang suami Michael Mercier saat launching klinik kecantikan di Jakarta Selatan. (Angga)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

PEDULI  terhadap hidup wanita Indonesia dalam meningkatkan kepercayaan diri, seorang Beautypreneur muda Yunna Mercier mewujudkannya dengan membuka peluang usaha kecantikan dan memproduksi skincare secara sendiri yang ramah di kantong.

Bagi seorang Yunna (25)  ibu satu anak dengan pasangan suami Michael Mercie ini berawal dari sebuah mimpi. Sekarang cita-cita itu menjadi kenyataan bisa hadir bagi wanita-wanita Indonesia menghadapi masa sulit kulit berjerawat dan kering. Kini bisa tampil lebih percaya diri dengan mendambakan wajah yang sempurna.

"Sesuai Visi dan Misi  mulai dari membuat produk skincare sendiri dengan harga terjangkau. Selanjutnya melihat animo dari penjualan skincare cukup diterima di masyarakat khususnya wanita Indonesia, dalam sebulan bisa tembus 1 juta pieces. Akhirnya memberanikan diri membuka klinik kecantikan untuk pertama kali," ujar Yunna Mercier didampingi suami Michael Mercier kepada Poskota di sela pembukaan Animate Skinthetic di Jalan Raya Arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan, kemarin.

Wanita berparas cantik ini menyebutkan pengalaman pribadi sebelum menuju dunia kecantikan bermula Yunna mengeluhkan masalah dengan wajahnya yang berjerawat dan tidak tampil percaya diri.

Untuk dapat mengobati wajahnya itu, Yunna mulai rajin mencoba membeli beberapa skincare namun dirinya harus merogoh kocek tidak sedikit.

"Bukannya malah lebih baik tapi semakin parah. Tambah kusam dan lebih sensitif," ungkapnya.

Namun demikian, Yunna memutuskan dengan dukungan dari sang suami  akhirnya memutuskan membuat produk kecantikannya sendiri. Dan tanpa disangka produk yang dibuatnya tersebut menyembuhkan masalah kulit yang dialaminya bagi wanita Indonesia.

"Tidak hanya berguna bagi diri sendiri, tapi juga bagi orang banyak yang memiliki masalah yang sama. Setelah itu kami kasih nama Animate yaitu Menghidupkan berarti dapat meningkatkan kepercayaan diri pada wanita Indonesia tampil cantik tampa harus mengeluarkan biaya mahal," tambahnya.

Dengan dibukanya klinik kecantikan ini, lanjut Yunna,  berharap dapat juga sekaligus membuka peluang lapangan pekerjaan baru.

"Apa yang telah kita lakukan ini setidaknya juga dapat bermanfaat bagi orang banyak, yaitu membuka lapangan pekerjaan baru bagi seribu karyawan," tutupnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT