Modifikasi Honda Vario 150 Nyaman Untuk Harian Ala Bengkel Cibubur

Minggu, 10 Desember 2023 23:03 WIB

Share
Foto: Update harga terbaru Honda Vario 150 dan Honda Vario 125 per September 2021. (Ist.)
Foto: Update harga terbaru Honda Vario 150 dan Honda Vario 125 per September 2021. (Ist.)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Vario 150 telah menjadi pilihan favorit para penggemar sepeda motor skutik di Indonesia. Walaupun sudah ada Vario 160 sebagai generasi penerusnya, namun masih banyak pemilik Vario 150 yang ingin mempertahankan eksistensinya dengan memberikan sentuhan personal pada motor mereka melalui berbagai modifikasi.

Bengkel dan toko-toko aksesoris motor di daerah Jalan Raya Bogor - Cibubur Jakarta Timur biasa menangani modifikasi Vario 150. Berikut adalah beberapa bagian yang biasa dimodifikasi pada Honda Vario 150 beserta contoh merk aksesorisnya.

1. Knalpot

Salah satu modifikasi yang paling umum dilakukan adalah penggantian knalpot standar dengan yang aftermarket. Merk populer seperti Akrapovič, Yoshimura, atau SC Project sering menjadi pilihan untuk meningkatkan suara dan performa knalpot.

2. Velg

Mengganti velg standar dengan yang lebih stylish dapat memberikan tampilan yang berbeda pada Vario 150. Velg aftermarket dari merk seperti RCB, Marchesini, TDR dan V-Rossi sering menjadi pilihan para penggemar modifikasi. Pilihan lainnya dengan custom pengecatan velg bawaan Vario 150.

3. Handlebar

Pemilihan handlebar yang sesuai dengan gaya berkendara dapat meningkatkan kenyamanan dan kontrol. Contohnya, handlebar dari Renthal, Protaper, atau Rizoma dapat memberikan tampilan dan ergonomi yang berbeda.

4. Body Kit

Mengubah body kit dapat mengubah total estetika sepeda motor. Merk-merk seperti Customaxi, Venom, atau DNA Racing menyediakan body kit yang dapat disesuaikan sesuai dengan selera pemilik. Bisa juga pakai stiker atau kustomisasi cat di body standar.

5. Suspensi

Peningkatan suspensi dapat meningkatkan performa handling. Suspensi aftermarket dari Öhlins, YSS, atau KYB dapat menjadi opsi untuk meningkatkan kenyamanan dan stabilitas berkendara.

6. Spare Part Carbon Fiber

Menambahkan aksen carbon fiber pada beberapa bagian seperti cover mesin, tutup knalpot, atau body bagian tertentu dapat memberikan sentuhan sporty. Produk dari merk-merk seperti RCB, AC Schnitzer, atau Carbon2Race biasanya menjadi pilihan.

Modifikasi pada Vario 150 tidak hanya memperindah tampilan, tetapi juga dapat meningkatkan performa dan kenyamanan berkendara. Pemilihan merk dan jenis modifikasi harus sesuai dengan kebutuhan dan preferensi pemilik sepeda motor. Selalu pastikan untuk mematuhi regulasi dan standar keselamatan saat melakukan modifikasi. (Ril)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar