Kasus Pencurian Kambing di Depok, Korban Alami Kerugian Puluhan Juta

Minggu, 10 Desember 2023 10:47 WIB

Share
Teks Foto:Sisa-sisa jeroan kambing yang tercecer di dalam kandang oleh pencurinya. (ist)
Teks Foto:Sisa-sisa jeroan kambing yang tercecer di dalam kandang oleh pencurinya. (ist)

DEPOK, POSKOTA.CO.ID - Warga di Kelurahan Rangkapan Jaya Baru (RJB), Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat, dihantui pelaku pencuri hewan ternak kambing modus menyisakan jeroan masih berkeliaran hingga sekarang.

Pelaku berhasil mencuri sebanyak 12 ekor kambing peliharaan bapak Iman (65) di Gang Duren (PT Jarum), RT 05 RW 09 RJB, Pancoran Mas, Depok, Minggu (10/12/2023) pagi.

Ketua RT 05/09, Rizkianto mengatakan sebelumnya pada lebaran haji yang lalu Iman juga pernah kehilangan empat ekor kambing.

Tapi kini, Iman kembali menjadi korban pencurian dengan total kerugian mencapai puluhan juta karena yang dicuri ada 12 ekor kambing.

"Daerah sini emang sering kehilangan khusus hewan ternak seperti kambing peliharaan warga sendiri. Yang udah-udah modusnya sama pelaku mencuri dengan cara disembelih di tempat hewan kambing lalu dibuang isi jeroannya.

"Kalau telah kecurian 12 ekor kambing milik Iman diketahui setelah kisaran antara jam 06.00 sampai dengan 06.30 WIB, pas mau dikasih makan di belik (kandang) kaget hanya tinggal sisa jeroan kambing saja sedangkan badannya lenyap tidak ada," tuturnya.

Dalam kejadian ini, lanjut Rizki, pelaku masih berkeliaran di luar sana dan belum ketangkap.

"Selama pelaku masih berkeliaran di luar, warga yang memelihara kambing merasa was-was dan khawatir sewaktu-waktu kapan saja bisa menjadi sasaran korban selanjutnya," tambahnya.

Dari kejadian ini, Rizki tetap berupaya mengambil langkah dengan berencana memesan kamera CCTV.

"Akan kita pasang kamera CCTV nanti di lingkungan, dengan harapan paling tidak pelaku dapat terlihat," ungkapnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar